Share on

Pasti kita sudah tidak aneh dengan kiprah kesuksesan idol group asal Jepang seperti AKB48, Morning Musume, Nogizaka46, dan grup terkenal lainnya. Namun bersiaplah untuk lahirnya kelompok baru yang mengklaim bahwa ketenaran adalah tipu muslihat belaka, mereka juga mengusung konsep grup idola Jepang yang aneh dan menggunakan nama Virtual Currency Girls (Kaso Tsuka Shojo / 仮 想 通貨 少女) sebagai nama grupnya.

Advertise With Us

Grup ini dikelola oleh Cinderella Academy Inc, situs resmi mereka berkembang melalui berbagai jenis transaksi keuangan sepanjang sejarah, dimulai dengan barter, lalu pertukaran uang fisik, dan akhirnya sampai pada zaman modern yang menggunakan pembayaran elektronik melalui internet serta penggunaan kartu uang elektronik seperti Suica atau Pasmo di Jepang.

Virtual Currency Girls, Idol Group Baru Dengan Konsep Uang Elektronik
(image : Japan Today)

Perkembangan uang elektronik ini sangat berpengaruh di dunia dan menjadi alat tukar legal secara Internasional. Virtual Currency Girls bermaksud untuk memanfaatkan fenomena ini untuk menawarkan semua tiket pertunjukan live dan barang goodies mereka secara eksklusif melalui mata uang virtual, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Grup ini terdiri dari delapan anggota dan masing-masing mewakili jenis mata uang virtual yang berbeda. Berikut adalah nama anggota dan uang virtual yang mereka wakili :

  1. Rara Naruse (18), Bitcoin Cash (BCH)
  2. Hinano Shirahama (16), Bitcoin (BTC)
  3. Ami Amo, Ethereum (ETH)
  4. Suzuka Minami (22), NEO (NEO)
  5. Momo Aisu, MonaCoin (MONA)
  6. Kanako Matsuzawa (17), Cardano (ADA)
  7. Koharu Kamikawa (17), NEM (XEM)
  8. Hinata Kozuki (15), Ripple (XRP)
Bagaimana apakah kalian penasaran dengan grup unik yang satu ini? (featured image : Japan Today)