Share on

Dengan penggalan lirik seperti "Tonight Im all alone" dan "I keep my head up high", ini adalah lagu video artis Jepang yang sangat menyentuh, sangat tepat menggambarkan kondisi saat ini. Ketika negara-negara di seluruh dunia berupaya menghentikan penyebaran virus corona, negara-negara telah menutup perbatasan mereka, menutup seluruh kota, dan meminta warga untuk tinggal di rumah. Sementara langkah-langkah social distancing yang ekstrem ini cenderung menciptakan rasa kesunyian fisik yang meningkat, orang-orang yang peduli dalam semangat komunitas yang luar biasa bergabung menghadapi krisis bersama-sama, terutama di dunia online.

Advertise With Us

Untuk memberikan senyum di wajah kita semua hari ini, sekelompok seniman Jepang di New York, membuat video yang mengangkat pesan penuh harapan dan dorongan bagi semua orang yang sedang berusaha keras saat ini. Video ini menampilkan aktor, pembuat film, penari, penyanyi, dan musisi Jepang yang semuanya berkumpul bersama dari kesendirian di rumah mereka masing-masing untuk menyanyikan lagu Jepang "Ue o Muite Arukou". Lebih dikenal sebagai "Sukiyaki" di dunia Barat, lagu yang menjadi hit saat pertama kali direkam oleh penyanyi Jepang Kyu Sakamoto pada tahun 1961, dan kemudian menjadi salah satu single terlaris di dunia sepanjang masa.

Video Artis Jepang Mengkampanyekan Social Distancing dengan Sukiyaki!
Artis Jepang yang tinggal di New York membuat video bersama-sama (https://soranews24.com/2020/04/14/japanese-artists-in-new-york-sing-sukiyaki-together-in-heartwarming-video/)

Lagu ini masih bergaung di telinga orang-orang, terutama di saat krisis, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk lagu hit ini muncul kembali dan mengangkat semangat semua orang seperti yang terjadi selama beberapa dekade. Dengan lirik seperti "But tonight Im all alone" dan "Beyond the clouds, there is joy", membawakan lagu ini akan membuatmu menangis sekaligus tersenyum pada saat bersamaan.

Lihatlah video di bawah ini:

 

Menurut Ryuma Matsuzaka, yang memproduksi dan menyutradarai kompilasi video artis Jepang ini, ide untuk membawa para artis di New York bersama-sama membuat video, datang ketika ia mendapati dirinya menyenandungkan lagu itu di suatu hari. Inspirasi yang muncul tiba-tiba segera mengangkat semangatnya dan dia percaya lagu ini mampu memberikan efek serupa untuk orang lain.

Video Artis Jepang Mengkampanyekan Social Distancing dengan Sukiyaki!
Lirik yang sedih (https://soranews24.com/2020/04/14/japanese-artists-in-new-york-sing-sukiyaki-together-in-heartwarming-video/)
Video Artis Jepang Mengkampanyekan Social Distancing dengan Sukiyaki!
Menyentuh hati dan sanubari (https://soranews24.com/2020/04/14/japanese-artists-in-new-york-sing-sukiyaki-together-in-heartwarming-video/)

Ada pesan penuh harapan di sana yang mendorong kita semua untuk melanjutkan hidup, bahkan di masa tersulit sekalipun.

Video Artis Jepang Mengkampanyekan Social Distancing dengan Sukiyaki!
Pesan penuh harapan (https://soranews24.com/2020/04/14/japanese-artists-in-new-york-sing-sukiyaki-together-in-heartwarming-video/)

Diselipkan di seluruh potongan video artis Jepang ini adalah adegan-adegan yang membangkitkan semangat dan menunjukkan pesan terima kasih atas perjuangan petugas layanan kesehatan.

Video Artis Jepang Mengkampanyekan Social Distancing dengan Sukiyaki!
Pesan terima kasih atas perjuangan petugas layanan kesehatan (https://soranews24.com/2020/04/14/japanese-artists-in-new-york-sing-sukiyaki-together-in-heartwarming-video/)

Seperti yang dikatakan Matsuzaka:

Kami menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi kami tidak sendirian.

Kita semua bersama-sama, dan pada akhirnya akan melewati tantangan ini.

Mari kita menjaga kepala kita tetap tegap berdiri."