Share on

Idol group AKB48 telah mengadakan Unit Janken Taikai untuk kedua kalinya, dengan tajuk “AKB48 Group Dai Nikai Unit Janken Taikai ~ Kuuki wo yomuna, kokoro wo yome!” di Katayanagi Arena, Tokyo. Unit yang memenangkan pertandingan suit ini akan mendapatkan hak untuk melakukan major debut.

Pada pertandingan kali ini, 48 unit yang telah melewati babak penyisihan kembali mengadu taktik dan keberuntungan satu sama lain untuk dalam 4 blok. 4 tim teratas yang berhasil memenangi pertandingan di blok masing-masing di antaranya adalah unit para anggota Draft generasi 3 AKB48, Ozora Twins di blok A; Unit berisikan 16 anggota trainee generasi kedua NGT48, 2ki di blok B; Unit yang berisikan duo anggota draft generasi 3 yang berasal dari Fukui, yaitu Kyoka Tada (AKB48) dan Yumi Matsuda (HKT48) dengan unit bernama Fortune cherry di blok C; dan unit beranggotakan Erena Sakamoto (HKT48) dan Erina Oda yang bernama Za I-su (The E’s). Menyaksikan bahwa 3 dari 4 unit yang melaju ke babak final adalah untit berisikan anggota yang baru saja masuk ke AKB48 group, sang general manager, Yui Yokoyama berkomentar, “Benar-benar terasa seperti zaman yang baru, ya”.

Pertandingan semifinal antara 4 besar blok tersebut mempertemukan unit 2ki dan Fortune Cherry di babak final, yang kemudian dimenangkan oleh Fortune Cherry. Mengenai kemenangan ini, kedua anggotanya berkomentar, “Sedari babak penyisihan, kami sudah percaya diri dan memiliki keyakinan untuk menang, dan kami berhasil memenangkannya!”, dan “Seperti nama kami, Fortune, kami berhasil menang karena mendapatkan keberuntungan dari kalian semua”. Sementara itu, 2ki sebagai runner up berkomentar, “Dengan ini, kami berharap lebih banyak orang yang menaruh minat kepada NGT48 dan anggota generasi keduanya”.

Single major debut Fortune cherry telah diutuskan akan dirilis pada 19 Desember mendatang, meski judulnya belum ditentukan. Lagu dari 2ki juga akan hadir sebagai coupling song dalam single tersebut.

(All images: natalie.mu)