Share on

Jumlah shipment single ke-16 Nogizaka46, "Sayonara No Imi" telah melewati 1 juta copy pada hari pertamanya, menjadikannya single pertama dari grup ini yang mencapai million seller.

Sayonara No Imi, Single ke-16 Nogizaka46 Terjual 1 Juta Copy!
Cover single Sayonara No Imi versi A (image: nogizaka46.com)

Menurut perusahaan rekamannya, penjualan hari pertama single ini melebihi single sebelumnya, dengan 50 ribu pesanan dikirimkan pada hari pertama penjualan, menjadikan total shipment-nya sebesar 1.013.000 copy.

Di dalam Asosiasi Industri Rekaman Jepang, single yang menjadi million seller di Jepang beberapa tahun terakhir ini hanya single milik AKB48 saja. Untuk artis selain AKB48, hal ini terakhir kali diraih 9 tahun lalu oleh single long seller "Sen No Kaze ni Natte" milik Masashi Akikawa yang mulai dijual pada bulan Mei 2006 dan mencapai 1 juta penjualan pada tahun 2007.

Sayonara No Imi, Single ke-16 Nogizaka46 Terjual 1 Juta Copy!
Cover single Sayonara No Imi versi reguler iImage: nogizaka46.com)

Selain itu, penjualan seluruh single Nogizaka 46 sejak single pertamanya, "Guru Guru Curtain" yang mulai dijual Februari 2012 hingga single ke-16 "Sayonara No Imi" telah mencapai total shipment sebesar 10 juta copy. Prestasi ini berhasil mereka torehkan 4 tahun 9 bulan setelah debut grup ini.

(Featured image: realsound.jp)