Share on

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar idol di Korea Selatan dan Jepang, Produce 48 telah mengungkap lagu temanya yang berjudul PICK ME (Nekkoya), dalam K-POP Show M Countdown yang berlangsung pada hari Kamis kemarin. Anggota idol group HKT48, Sakura Miyawaki bertindak sebagai center dari pihak Jepang, sementara gadis berusia 23 tahun yang berasal dari grup K-P0p After School, Lee Kaeun jadi center dari pihak Korea.

Video penampilan perdana para trainee Produce 48 saat membawakan lagu berjudul PICK ME telah diluncurkan di kanal YouTube resmi milik stasiun televisi asal Korea Selatan, Mnet. Bahkan, hanya dalam kurun waktu beberapa jam saja, video berdurasi lebih dari 5 menit yang menampilkan aksi gadis-gadis dari dua negara itupun telah ditonton sebanyak lebih dari satu juta kali.

Banyak netizen yang kemudian memuji penampilan mereka, namun sebagian diantaranya justru tertawa melihat aksi para trainee Produce 48 yang terlihat berusaha keras untuk melakukan kedipan mata. Mungkin mereka berharap bisa menjadi Park Ji Hoon berikutnya, yang dikenal sebagai Wink Boy dalam acara Produce 101 Season 2, di mana di musim sebelumya, Park Ji Hoon yang sekarang menjadi anggota boy group Wanna One, mendapat perhatian luar biasa bahkan sebelum acara dimulai, dan  kedipan matanya memiliki dampak yang kuat pada popularitasnya saat ini.

"Apakah mereka semua memakan sesuatu yang asam? Mengapa mereka semua berkedip lol?," ujar salah seorang netizen. Komentar-komentar serupa pun banyak bermunculan seperti, "LOLOL Saya bertanya-tanya berapa kali mereka mengedipkan mata", "LOL mereka mencoba begitu keras untuk menjadi Park Ji Hoon"," Mereka tidak dapat menjadi 'Wink Boy'. Park Ji Hoon adalah satu-satunya lol", dan "LOL ini terlalu banyak. Berhenti mengedip."

Produce 48 merupakan program acara survival trainee wanita yang mempertemukan trainer idol Korea dan Jepang yang diwakili oleh idol group AKB48, dan acaranya sendiri akan tayang perdana mulai tanggal 17 Juni 2018 mendatang, dengan aktor Lee Seung Gi sebagai pembawa acara. Kini, Produce 48 juga telah meluncurkan situs resminya, dan penggemar sudah bisa melihat profil lengkap para tarinee-nya di sini.