Share on

Penyanyi cantik berusia 14 tahun, Ruan Ohyama atau Ruann yang belum lama ini membawakan lagu penutup serial anime terbaru March Come Like a Lion yang berjudul I Am Standing, terlihat tengah berkunjung ke negara tetangganya, Korea Selatan. Dalam akun jejaring sosial Twitter pribadinya, gadis yang kini memotong rambutnya menjadi pendek itu pun membagikan video saat dirinya tampil di jalanan Korea.

Ruann membawakan lagu berjudul TT milik girl group TWICE dan juga Energetic milik boy group Wanna One di depan Uplex Fashion House yang berada di dekat stasiun Shinchon. Berikut ini adalah dua cuplikan aksi penampilannya di jalanan kota Seoul yang dibagikan di akun Twitter miliknya, @ruan_ohyama.

Dalam video itu, terlihat jika aksinya kemudian banyak ditonton oleh-orang sekitar yang kebetulan sedang melintas ditempat tersebut. Videonya yang diunggah di Twitter bahkan telah ditonton lebih dari 50 ribu kali sejak dibagikan pada hari Minggu kemarin. Tak hanya mendapat banyak retweet dan Love, namun aksi menyanyinya itu juga banyak dipuji oleh para netizen yang juga merupakan penggemar Ruann.

Tampil di jalanan bukanlah satu hal baru yang dilakukan oleh gadis belia ini, mengingat sebelumnya pun Ia kerap kali melakukan hal yang sama di negara asalnya Jepang, sebelum mulai banyak dikenal dan bisa menggelar konser solo seperti sekarang. Ruann sendiri merupakan siswa SMP berusia 14 tahun yang berasal dari Osaka, Ia mulai bernyanyi dan menari di jalanan dan juga mengunggah aksi menyanyinya di kanal Youtube milkinya.

Penampilan menyanyi dengan diiringi gitar akustik dan piano, membuat Ruan meraih popularitas di media sosial hingga kemudian merilis mini album original pertamanya, yang berisi 13 lagu akustik pada bulan Juni 2017. Ruan Ohyama mengadakan konser solo pertamanya pada bulan Oktober lalu, dan kini Ia pun diketahui menguasai bahasa Inggris dan Korea. Meski namanya sudah dikenal memiliki cukup banyak penggemar, namun Ia masih kerap tampil dijalanan, seperi yang baru-baru ini dilakukan di Korea Selatan.