Share on

Acara kolaborasi antara salah satu stasiun televisi kenamaan asal Korea Selatan, Mnet dan idol group AKB48 dari Jepang, Produce 48 diharapkan bisa tayang perdana pada pertengahan bulan Juni 2018 mendatang. Rumor yang banyak beredar di dunia maya belum lama ini, juga menyebut jika program acara tersebut dikabarkan akan turut serta menghadirkan 48 anggota trainee dari masing - masing negara.

Pada tanggal 3 April kemarin, sebuah laporan mengungkap jika produser yang berada di balik program acara Produce 48 tengah melakukan persiapan untuk menayangkan secara perdana pada pertengahan bulan Juni. Meskipun pada awalnya dilaporkan bahwa program acara reality show tersebut akan mulai ditayangkan pada awal bulan Mei, tampaknya para penggemar harus kembali bersabar karena acara ini diundur selama kurang lebih satu bulan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Produce 48 merupakan program acara survival trainee wanita yang mempertemukan para trainer idol Korea dan Jepang yang diwakili oleh idol group AKB48. Acara ini juga melibatkan Ahn Joon Young, PD dari Produce 101 season pertama dan kedua yang kembali bertanggung jawab di acara terbaru Mnet.

Belum ada pengumuan secara rinci mengenai konsep acara Produce 48, namun daftar nama trainee yang dirumorkan ikut dalam acara tersebut telah tersebar di kalangan netizen. Produce 48 juga dikabarkan hanya akan memilih 6 trainee teratas dari Korea Selatan dan 6 trainee teratas dari Jepang, yang nantinya akan membentuk sebuah girl group baru beranggotakan 12 perempuan.