Share on

Pada siaran khusus, "Nogizaka46 no All Night Nippon" yang disiarkan pada 20 Oktober 2016 pukul 1 pagi waktu Jepang oleh Nippon Broadcast System, salah seorang member Nogizaka46, Nanami Hashimoto, mengumumkan rencana kelulusannya dari grup tersebut.

Advertise With Us

Nanami Hashimoto Umumkan Kelulusan dari Nogizaka46
Nanami Hashimoto, memutuskan lulus dari Nogizaka46 (image: allnightnippon.com)

Pada acara radio tersebut, Nanami bersama kedua rekannya, Erika Ikuta dan Reika Sakurai mengumumkan judul single ke-16 mereka , yaitu "Sayonara no Imi" yang juga adalah single Nogizaka46 pertama di mana Nanami terpilih menjadi center.

Nanami Hashimoto Umumkan Kelulusan dari Nogizaka46
Erika Ikuta, Nanami Hashimoto, Reika Sakurai (Souce: deview.co.jp)

Pada kesempatan itu pula, Nanami mengumumkan keputusannya untuk graduate dari Nogizaka46. "Saya memutuskan bahwa aktivitas terkait dengan single ‘Sayonara no Imi’ akan menjadi aktivitas terakhir saya sebagai member, dan saya akan graduate dari Nogizaka46 di sekitar ulang tahun saya (20 Februari) . Selain itu, saya juga akan mundur dari dunia entertainment, dan akan hidup sebagai gadis biasa saja." ungkapnya.

Reika menanggapi pengumuman ini dengan menjawab "Aku sudah berpikir bahwa hal ini suatu saat pasti akan tiba, namun saat mendengarnya, rasanya sungguh pedih. Sebagai kapten, pendapat-pendapat Nanami sangat akurat, dan ia selalu dapat diandalkan, dan kami selalu terbantu olehnya," yang ditanggapi oleh Erika, "Keberadaan Nanami sangat besar artinya, dan aku selalu mengejarnya dari belakang. Kelulusannya ini membuatku merasa kesepian."

Nanami Hashimoto Umumkan Kelulusan dari Nogizaka46
Nanami Hashimoto di cover single ke-16 Nogizaka46, "Sayonara no Imi" (image: amazon.co.jp)

Single ke-16 Nogizaka46 ini yang akan menjadi single perpisahan Nanami, akan mulai dijual pada tanggal 9 November 2016 nanti.