Share on

Penyanyi cantik Namie Amuro telah resmi pensiun. Sehari sebelum dia pensiun, Namie mengadakan konser terakhirnya di pulau tempatnya berasal yaitu Okinawa. Sebelum Namie tampil di panggung, tamu spesial seperti Ken Hirai, MONGOL800, dan BEGIN tampil. Ken Hirai menyanyikan WANT ME, WANT ME, MONGOL800 menyanyikan lagu TRY ME ~ Watashi wo Shinjite ~, dan BEGIN membawakan lagu Tempest.

Namie melakukan campuran lagu solo dan kolaborasi selama segmen acaranya. Kolaborasi yang dilakukan yaitu Grotesque dengan Ken Hirai, I'm not Yours dengan Jolin Tsai, UNUSUAL dengan Yamashita Tomohisa, dan BLACK DIAMOND dengan DOUBLE. Namie menutup acara, sekaligus karirnya di penghujung penampilan tersebut, dan dia mengucapkan terima kasih kepada penonton dan tamu khusus konser itu. Setelah dia meninggalkan panggung, penonton meneriakkan nama Namie dengan harapan dia akan kembali.

Karier Namie berakhir dengan ledakan kembang api di Okinawa. Berbagai hit Namie dimainkan selama pertunjukan kembang api di pantai tersebut. Namie hadir dan melihat kembang api dengan gembira.

Namie Amuro meninggalkan pesan di situs resminya dan berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka selama 25 tahun terakhir. Dia menyadari berbagai perasaan yang dirasakan fans ketika dia mengumumkan untuk pensiun, tetapi ia berharap akan ada senyuman pada akhirnya. Namie senang telah menjadi penyanyi yang sangat menyentuh hati penggemarnya selama 25 tahun terakhir, dan untuk itu, dia dipenuhi dengan rasa syukur.

Selain itu, telah diumumkan bahwa situs web resmi, fanclub, toko online, dan FaceBook Namie akan ditutup pada 30 September mendatang.

All images credit to Arama Japan

(featured image: Arama Japan)