Share on

Pada konser yang diselenggarakan di ORIX THEATER Osaka, idol group Morning Musume ’16 telah mengumumkan bahwa mereka akan mempublikasikan anggota generasi ke-13 pada pertunjukan terakhir tur konser mereka, pada tanggal 12 Desember 2016. Terakhir kalinya grup yang juga dikenal dengan nama Momusu ini menambah anggotanya adalah 2 tahun lalu, pada bulan September tahun 2014.

Anggota baru yang akan masuk ke Momusu kali ini adalah mereka yang berhasil lolos pada audisi "New Century Audition," namun pada audisi ini, pesertanya bukanlah dari masyarakat umum, melainkan dari kalangan para trainee Hello! Project.

Morning Musume '16 Akan Umumkan Anggota Generasi ke-13
Penampilan Morning Musume '16 di cover single terbaru mereka (image: amazon.co.jp)

Beberapa anggota Morning Musume '16 pun memberikan komentar mengenai masuknya anggota generasi baru ini. Anggota generasi 12, Haruna Ogata berkomentar, "(Mereka) akan menjadi junior pertama saya. Saya ingin bisa berkembang agar tidak kalah dengan generasi 13!" Sementara itu, leader grup ini, Mizuki Fukumura berkomentar mengenai pengumuman anggota baru yang akan dilakukan ini, "Saya deg-degan. Nantikan hal ini ya," kepada para penggemarnya.

Pada wawancara sebelum konser, Maria Makino dari generasi ke-12 berkomentar, "Saya sangat menantikan hal ini. Saya harus bisa jadi contoh yang baik," mengungkapkan kesiapannya menjadi senior, sedangkan Miki Nonaka memberikan komentar, "Saya merasa senang, sekaligus merasa tidak ingin kalah. Karena saya adalah orang ceroboh yang bahkan bisa menabrak tiang listrik di jalan, saya ingin bisa memberikan contoh baik dari perbuatan sehari-hari.”

Morning Musume '16 terdiri dari 11 orang yang berasal dari generasi 9 sampai 12. Pada tanggal 23 November 2016 ini, mereka telah merilis single ke-62 yang berjudul "Sexy Cat no Enzetsu / Mukidashi de Mukiatte/ Sou Janai”, sebuah single Triple-A Side.

(Featured image: wikipedia.org)