Share on

Penyanyi enka yang telah lulus dari idol group AKB48 pada bulan Maret 2016, Misaki Iwasa, akan merilis single ke-6 nya yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto, berjudul "Sabakaido" pada 10 Januari 2017.

Advertise With Us

Single pertamanya setelah lulus dari AKB48, Sabakaido, berlatar belakang perjalanan dari prefektur Fukui menuju Kyoto. "Lagu ini adalah lagu yang menarik, lho… Aku ingin kalian bisa segera mendengarnya! Suasana lagunya sangat fresh. Luar biasa sekali Akimoto-sensei!” demikian komentar Misaki mengenai lagu ini pada akun media sosialnya.

Misaki Iwasa Akan Rilis Single Enka Pertamanya Sebagai Ex-AKB48
Cover single ke-3 Misaki Iwasa, Tomo no Ura Bojo (image: Oricon.co.jp)

Misaki melakukan debut solonya sebagai penyanyi enka pertama di AKB48 pada Februari 2012. Single ke-3 nya berjudul "Tomo no Ura Bojo" yang mulai dijual pada Januari 2014 adalah single solo pertamanya yang berhasil meraih peringkat pertama di peringkat Oricon Weekly. Terakhir kalinya prestasi ini dicapai oleh seorang penyanyi enka berusia belasan tahun adalah 27 tahun sebelumnya.

Pada versi limited edition, coupling song single ini adalah versi cover dari lagu "Futarizake" milik Miyuki Kawanaka, sedangkan untuk versi regular, yang menjadi coupling song adalah versi cover dari lagu "Ishikari Banka" milik Kitahara Mirei. Selain itu, pada single ini juga terdapat lagu "Nagoriyuki" versi akustik dengan iringan gitar yang dipetik sendiri oleh Misaki.

Selain single, Misaki juga akan merilis album berjudul "Miyuki Meguri ~ Chapter 1~" pada 30 November 2019, dan juga akan mengadakan konser solo keduanya yang berjudul "Iwasa Misaki Concert~Nessho! Jidai o Musubu Enka e no Michi~" di Asakusa Kokaido, Tokyo pada tanggal 29 Januari 2017.

(Featured image: oricon.co.jp)