Share on

Pada tanggal 24 Agustus kemarin, kejuaraan tahunan Air Guitar World Championship ke-23, yang diadakan di Kota Olulu, Finlandia, berlangsung sangat meriah. Para penggemar gitar berkumpul di pusat kota untuk menyaksikan ajang paling bergengsi di dunia tersebut, dan sosok Nanami Nagura (名倉七海), gadis cantik berusia 23 asal Tokyo, Jepang, telah dimahkotai sebagai juara baru.

Nanami Nagura menggunakan nama panggung Seven Seas (yang diambil dari arti kanji nama depannya), berhasil menaklukan juara dunia dua kali, Matt "Airistotle" Burns dari Amerika Serikat untuk mengklaim gelar yang didambakan oleh banyak orang. Sebelumnya, Nanami juga pernah memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2014 silam dan menjadi juara di kompetisi nasional Jepang yang pernah diselenggarakan oleh Air Guitar Japan Association tahun ini.

https://instagram.com/p/Bm82tEsAFcl/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_loading_state_control

Ia berkompetisi dalam dua putaran, di mana bakatnya dinilai berdasarkan kategori teknik, keterampilan di atas panggung, airness, serta mimemanship atau ekspresi meyakinkan yang menunjukan bahwa mereka sedang bermain gitar. Di babak pertama, Nanami Nagura menyajikan penampilan memukau yang terinspirasi dari karakter Cinderella, sementara babak kedua menampilkan lagu yang diperuntukan untuk semua kontestan dan baru terungkap beberapa saat sebelum kompetisi berlangsung.

Kompetisi ini juga melarang para peserta menggunakan instrumen musik atau kru tambahan apa pun, meski begitu mereka diperbolehkan menggunakan alat peraga. Nagura pun dinobatkan sebagai juara setelah ia berhasil mencatat skor gabungan tertinggi dari dua putaran.

https://instagram.com/p/Bm5g-Kcgwgd/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_loading_state_control

Sebagai bagian dari kemenangannya, ia bahkan mendapat hadiah berupa gitar listrik Flying Finn, yang secara fisik dapat ia genggam dan dimainkan jika diingikan.

Berikut ini adalah aksi penampilan dari Nanami Nagura di ajang Air Guitar World Championships ke-23, yang telah berlangsung di Finlandia.

Nagura merupakan salah satu dari tujuh peserta kompetisi yang telah berhasil lolos ke babak final melalui kualifikasi yang diadakan di beberapa negara. Delapan finalis lainnya lolos melalui putaran 'kuda hitam' yang berlangsung di kota tuan rumah pada malam sebelumnya.

Air guitar atau yang berarti "gitar udara" merupakan permainan akting bermain gitar listrik imajiner sambil diiringi oleh rekaman lagu atau musik live berirama rock, blues, bahkan heavy metal.

(Featured Image : Tokyogirlsupdate.com)