Share on

Bertepatan dengan tanggal 5 Januari 2018 kemarin, dengan mengenakan kimono indah bermotif bunga-bunga, enam dara cantik yang tergabung dalam idol group Nogizaka46, Kawago Hina, Sagara Iori, Higuchi Hina, Hoshino Minami, Yamazaki Rena dan Sato Kaede telah menjadi seorang gadis dewasa. Mereka baru saja mengikuti perayaan upacara kedewasaan atau yang dikenal degan sebutan seijin shiki di Kuil Nogi yang berada di Tokyo, Jepang.

Advertise With Us

Sambil tersenyum, mereka terlihat menuliskan harapan serta keinginannya masing-masing di atas ema, papan permohonan di jinja dan kuil di Jepang. Kawago Hina, Higuchi Hina dan Hoshino Minami sendiri merupakan anggota generasi pertama dari Nogizaka46, sedangkan Sagara Iori dan Yamazaki Rena adalah generasi kedua serta Sato Kaede dari generasi ketiga.

Upacara untuk merayakan hari datangnya kedewasaan ini merupakan salah satu tradisi dari negeri sakura yang telah ada sejak ribuan tahun silam, seijin shiki diadakan untuk memberikan selamat dan mendorong semua orang yang telah mencapai usia 20 tahun, dan untuk membantu mereka menyadari bahwa kini mereka telah menjadi dewasa.

Perayaan ini telah dimulai sejak tahun 714 Masehi, saat itu seorang pangeran muda mengenakan jubah baru dan juga mengubah tatanan rambutnya untuk menandakan bahwa ia telah memasuki gerbang kedewasaan. Dalam menyambut kedewasaan erdapat beberapa perayaan seperti upacara datangnya kedewasaan seijin-shiki yang diadakan di kuil-kuil keagamaan di Jepang, dan setelah itu dilanjutkan dengan perayaan atau pesta dengan teman maupun keluarga.