Share on

Cover dance, atau menarikan tarian yang dibawakan oleh artis maupun idol terkenal merupakan salah satu jenis konten yang banyak diunggah oleh YouTuber, biasanya sebagai penyaluran hobi menari, sekaligus apresiasi atas karya artis tersebut. Namun bagaimana jika yang melakukan cover dance tersebut adalah YouTuber virtual seperti Kizuna Ai, terlebih yang dibawakannya adalah tarian lagu terkenal milik grup asal korea Selatan yang kini tengah populer di Jepang, TWICE?

Advertise With Us

Ya, pada tanggal 1 Agustus lalu, melalui akun utama YouTube-nya, A.I Channel, yang telah di-subscribe oleh lebih dari 2 juta orang, Kizuna Ai telah mengunggah videonya yang menarikan tarian TT milik TWICE, yang pose uniknya sempat menghebohkan masyarakat Jepang di awal kemunculannya dahulu. Tidak hanya menarikan tarian ikonik itu, ia juga menyanyikan lirik lagunya, dalam versi bahasa korea.

Berbagai komentar diberikan oleh para penonton dalam kolom komentar di video tersebut, seperti “Kebanyakan penggemar-penggemar awal Ai-chan di masa awalnya adalah orang korea, tentu ini menjadi video yang menyenangkan bagi mereka” , “Anggota ke-10 TWICE yang dirahasiakan” , “Aku lebih suka ini dibanding aslinya (maaf). Padahal bisa memakai versi bahasa Jepang saja….luar biasa! Terus bersemangat ya! Eh tapi jangan memaksakan diri juga!”, "TT kan lagunya sudah lama sekali! Tapi karena Ai-chan, dimaafkan!"dan komentar-komentar positif lain .

Video berdurasi 1 menit 50 detik tersebut telah diputar lebih dari 270 kali, dengan 15 ribu like pada saat berita ini ditulis.