Share on

Siapa yang tak kenal dengan virtual YouTuber terkenal asal Jepang Kizuna Ai? Ya, sebuah karakter virtual perempuan menggenakan bando berwarna pink ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-3 pada tanggal 30 Juni besok. Melalui akun twitter pribadinya, En Mirokura selaku desain karakter dari Kizuna Ai, mengunggah sebuah gambar Kizuna Ai yang sedang memakai Kimono yang penuh dengan motif bunga dan dominasi warna merah muda sebagai tanda merayakan hari jadi karakter karyanya tersebut.

Dalam unggahannya Kizuna AI memakai Kimono untuk Shichi-Go-San (yang berarti tujuh-Lima-Tiga), sebuah festival di Jepang yang merayakan ke-3 dan 7 tahun untuk anak perempuan, dan 5 tahun anak laki-laki. Kimono memang menjadi pakaian tradisional yang sering dipakai dalam perayaan-perayaan penting di Jepang, misalnya seperti hari kelahiran, pernikahan, kematian atau bahkan dalam acara-acara festival yang selalu di adakan di beberapa musim.

Masih di peringatan hari ulang tahunnya, Ai-chan juga akan merilis lagu terbarunya yang berjudul “Sky High” yang di tulis oleh Yunomi yang sebelumnya membuat lagu untuk Ai-chan berjudul “Future Base” dan “New World” di album pertamanya yang bertajuk “Hello, World” yang rilis bulan lalu. Video teaser ke-2 untuk lagu barunya pun telah di muat di channel YouTubenya.

Kizuna Ai atau yang lebih dikenal dengan Ai-chan ini menjadi virtual YouTuber terkenal yang memulai karirnya melalui channel pribadi dan channel gamenya yang khusus dioperasikan untuk mengunggah aktivitasnya dalam bidang gaming.

Hingga saat ini, Ai-chan memiliki lebih dari 2,6 juta subscriber di akun YouTube pribadinya dan 1,4 juta subscriber pada channel gamenya. Selain itu, Ai-chan juga menjadi duta salah satu kampanye pariwisata JNTO dengan nama Kizuna Ai Come to Japan. Ia juga menjadi pengisi suara (seiyuu) Hachi di serial anime televisi Magical Girl Site yang tayang tahun lalu.

Kizuna Ai juga merupakan otaku dan menjadi fans berat Love Live!, karakter favoritnya adalah Nico Yazawa.

  sumber: crunchyroll, twitter,