Share on

BABYMETAL yang telah mendapatkan banyak pengalaman tampil di berbagai negara di seluruh dunia dalam konser yang tiketnya sering terjual habis, telah mengguncang kerumunan penonton di ajang Summer Sonic Festival yang digelar di Chiba, Jepang, tanggal 20 Agustus yang lalu. Dalam acara musik itu ketiga gadis belia tersebut menggabungkan hiburan idola khas J-pop dengan musik metal yang diaransemen dengan sangat baik.

Seperti diberitakan dari berbagai sumber, BABYMETAL yang telah tampil di Summer Sonic Festival selama enam tahun berturut-turut pertama kali tampil di festival tahunan tersebut pada tahun 2012 sebagai pengisi acara termuda saat itu. Pada tahun 2013 mereka bertemu dengan Metallica, pada tahun 2014 mereka juga tampil di panggung yang sama dengan Megadeth dan Avenged Sevenfold, lalu dengan Marilyn Manson pada tahun 2015, dan pada tahun 2016 menjadi bintang utama di Osaka Sonic Stage. Tahun ini, mereka muncul di panggung utama bersama Foo Fighters.

Di ajang Summer Sonic Festival tahun ini, BABYMETAL tampil membawakan delapan lagu di antaranya "BABYMETAL Death," "Gimme Chocolate," "Megitsune," dan "Catch Me If You Can," yang memberikan kesan dan kenangan untuk diingat bagi kerumunan penonton yang membuat lingkaran besar di depan panggung.