Share on

Perfume adalah salah satu girl group yang berhasil menarik banyak peminat di Jepang karena lagu-lagu electropop dan penampilannya yang juga catchy. Namun ternyata, penampilan catchy mereka nampaknya menarik perhatian pelaku industry music dari Korea juga, khususnya, mereka yang berada di balik Wu Ju So Nyeo alias WJSN alias Cosmic Girls.

WJSN adalah sebuah girl group beranggotakan gadis-gadis asal Korea dan Cina, yang diusung oleh perusahaan musik asal Korea, Starship Company bersama dengan perusahaan asal cina Yuehua Entertainment. Menghadapi rilisnya album debut mereka Happy Moment pada bulan Juni ini, grup ini merilis sebuah video teaser untuk lagu utama pada album tersebut, Happy.

Salah seorang pengguna twitter dengan username @sweetttch pada awal Juni lalu mengeluarkan cuitan yang menunjukkan kesamaan antara teaser lagu Happy milik WJSN tersebut dengan iklan single Magic of Love milik Perfume yang dirilis pada tahun 2013 silam. Hingga saat ini, cuitan ini sudah di-retweet lebih dari 29 ribu kali, dan mendapat lebih dari 4800 like.

Apakah ini suatu bentuk plagiasi, ataukah hanya kebetulan semata?

(Featured images: Arama! Japan)