Share on

Pada tanggal 26 Agustus lalu, AKB48 Team TP telah memperlihatkan 35 orang anggota generasi pertamanya, di panggung utama pameran wisata dan kultur Taipei World Trade Center, Taiwan.

AKB48 Team TP adalah sister group luar negeri AKB48 yang ke-7. Begitu ketigapuluh lima anggota generasi grup tersebut, termasuk di antaranya ex-AKB48 Maria Abe memasuki panggung, venue yang dipenuhi penggemar tersebut langsung dipenuhi riuh tepuk tangan. Lagu pertama yang dibawakan oleh mereka adalah Aitakatta versi bahasa Tiongkok, dilanjut dengan Heavy Rotation, Koisuru Fortune Cookie, dan Sakura no Hanabiratachi.

Mengenai dimulainya langkah AKB48 Team TP ini, Maria Abe berkomentar, “Sejak saya melakukan penampilan teater terakhir bersama AKB48, sampai sekarang saya selalu merasa ingin menyanyi dan menari. Selama setengah tahun ini, saya sudah mulai dapat berkomunikasi dengan para anggota lainnya, dan persiapan pun sudah matang. Degan semangat penuh, saya ingin menikmati awal dari Team TP bersama para penggemar yang teah menantikan kami!”.

Chiu Pin-Han, salah satu anggota grup tersebut yang telah menarik banyak perhatian di Taiwan berkomentar, “Saya sangat terharu pada saat akhirnya dapat bertatapan muka dengan para penggemar yang telah mendukung selama ini, di panggung yang telah dinanti-nantikan ini. Saya sangat berterimakasih kepada para penggemar, juga rekan-rekan yang berama-sama berjuang meraih mimpi di sini. Perjalanan untuk sampai ke sini mungkin tidak lancer, namun karenanya, saya ingin menjadikan setiap pertujukan kami menjadi hal yang berharga! Kami Team TP akan teru bertubuh menghadapi masa depan.

Selain itu, diketahui juga bahwa produser Eric Chen akan menjadi penanggungjawab manajemen AKB48 Team TP. Grup tersebut mulai sekarang akan melakukan berbagai penampilan untuk media dan event, dan beraktivitas dengan target untuk merilis debut single dan pembukaan teater mereka.

(All images: natalie.mu)