Share on

Selama beberapa bulan terakhir, karena protokol social distancing, Netflix telah menjadi zona nyaman bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu di rumah. Bosan hanya diam di rumah dan kamu sudah menonton semua yang ada di Netflix? Berikut adalah rekomendasi film Jepang yang akan tayang di Netflix mulai bulan Juli ini (batasan regional mungkin berlaku).

Advertise With Us

1. Perfect World

Sebuah kisah kehidupan yang meneguhkan setelah kecelakaan yang mengubah hidup. 'Perfect World' adalah film Jepang yang dirilis tahun 2018, diangkat dari seri manga dengan nama yang sama, karya Rie Aruga. Disutradarai oleh Kenji Shibayama, dibintangi oleh Takanori Iwata dan Hana Sugisaki.

perfect world
Perfect World, tayang di Netflix Juli 2020 (timeout.com)

Sinopsis: Ketika Tsugumi berhubungan kembali dengan kekasihnya, Itsuki, ia terkejut melihatnya di kursi roda. Meskipun Itsuki skeptis, perasaan Tsugumi tidak tergoyahkan ketika dia berjuang tanpa lelah untuk menunjukkan betapa berartinya Itsuki untuknya.

2. Ju-On: Origins

Juga dikenal dengan judul 'The Grudge', waralaba 'Ju-On' menjadi hit di Jepang sehingga memicu sejumlah adaptasi ke versi Amerika. Meskipun versi ini jarang sekali sesuai dengan yang aslinya, adaptasi seri pertama Ju-On memiliki potensi mengerikan. Tersedia di Netflix mulai 3 Juli.

ju-on
Ju-On: Origins (timeout.com)

Sinopsis: Seorang peneliti paranormal melihat ke dalam sejarah menyeramkan dari sebuah rumah di mana tubuh seorang ibu ditemukan tanpa tanda-tanda anaknya. Orang-orang mengatakan bahwa rumah itu dikutuk, tetapi tampaknya tidak ada yang tahu kebenaran dari peristiwa mengerikan yang mengelilinginya.

3. Shoplifters

Sebuah mahakarya oleh Hirokazu Kore-eda, 'Shoplifters' memenangkan Palme d'Or di Festival Film Cannes pada tahun 2018, dan dinominasikan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di 91st Academy Awards. Daripada menyajikan cerita penuh kebohongan dan kepalsuan yang terlalu sering diputar, film ini mengambil pendekatan yang lebih menyentuh, menganalisis ikatan yang membuat keluarga dan masalah kemiskinan di Jepang era modern. Menyentuh dan membangkitkan semangat, 'Shoplifters' memberikan wawasan empatik yang mendalam tentang pilihan yang dibuat seseorang untuk bertahan hidup. Tersedia di Netflix mulai 8 Juli.

Shoplifters
Shoplifters, salah satu film Jepang terbaik (timeout.com)

Sinopsis: Seorang janda lanjut usia, pasangan pengangguran, seorang hostess, dan seorang anak laki-laki, hidup di bawah garis kemiskinan di bawah atap yang sama di tengah kemewahan Tokyo. Meskipun mereka tidak memiliki hubungan biologis, ikatan keluarga dalam kelompok ini sangat erat, dan mereka hidup dari pencurian kecil-kecilan. Ketika keluarga itu mengambil seorang gadis kecil dari lingkungan mereka, kehidupan yang telah mereka palsukan mulai terungkap.

4. Japan Sinks

Serial anime yang akan segera tayang ini disutradarai oleh Masaaki Yuasa, yang dikenal dengan 'Devilman Crybaby', 'Ride Your Wave', dan 'Keep Your Hands Off Eizouken'. Drama sepuluh episode ini diangkat dari novel bencana terlaris karya Sakyo Komatsu yang dirilis tahun 1973, dimana gempa bumi besar melanda Jepang dan menyebabkannya tenggelam ke laut. Meskipun sebelumnya sudah ada adaptasi live-action untuk film dan TV, ini adalah pertama kalinya novel ini dihidupkan sebagai serial anime. Tersedia di Netflix mulai 9 Juli.

japan sinks
Japan Sinks, serial Anime Jepang di Netflix, Juli 2020 (timeout.com)

Sinopsis: Sejumlah gempa bumi dahsyat menyebabkan pulau-pulau di Jepang perlahan mulai tenggelam ke laut. Keluarga Murata yang beranggotakan empat orang berupaya di tengah keputusasaan mereka untuk bertahan hidup saat negara itu tenggelam.

5. Asako I & II

Alur ceritanya mungkin terdengar seperti gimik, tetapi 'Asako I & II' terpilih untuk diputar di Festival Film Cannes pada tahun 2018, dan mendapatkan pujian karena mendekati realistis terhadap materi film tersebut. Film yang disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi ini diangkat dari novel karya Tomoka Shibasaki, dan dibintangi oleh Erika Karata dan Masahiro Higashide sebagai peran utamanya. Tersedia di Netflix mulai 18 Juli.

Asako
Asako I & II tayang di Netflix Juli 2020 (timeout.com)

Sinopsis: Seorang gadis dari Osaka, Asako, jatuh cinta pada pandangan pertama dengan orang asing yang misterius, Baku. Baku tidak ingin tinggal di satu tempat terlalu lama, dan suatu hari ia menghilang tanpa memberi tahu Asako. Dua tahun setelah Baku menghilang dari hidupnya, Asako melihat seseorang yang tampak persis seperti Baku di Tokyo, tetapi ternyata itu bukanlah Baku. Meskipun doppelganger-nya, Ryohei, sama sekali tidak seperti seperti Baku, Asako jatuh cinta padanya.