Share on

Jika biasanya warganet mengomentari penampilan para peserta pelatihan Produce 48, namun baru-baru ini mereka menemukan rumor jjirashi (rumor jahat dari grup chat yang biasanya membahas tentang dunia politik, masyarakat, ekonomi, hingga hiburan). Rumor tersebut telah ramai diperbincangkan di dunia maya selama satu pekan terakhir, tentang dugaan salah satu agensi terkenal Korea Selatan, JYP Entertainment yang akan merekrut peserta Produce 48 dari Jepang.

Advertise With Us

Jjirashi menyatakan, "Telah terungkap bahwa [JYP] berhubungan dengan relasi dari Jepang untuk merekrut salah satu peserta Produce 48 dari Jepang, memberikan syarat di mana [JYP] dapat membayar hingga 300.000.000 KRW (~ 270.000 USD) sebagai biaya penalti kontrak untuk merekrutnya."

Rumor Tak Bersumber Sebut JYP Akan Merekrut Trainee Produce 48 Dari AKB48
Chiba Erii | stage48.net

Tampaknya rumor tersebut telah mengerucut ke tiga anggota idol group AKB48 diantaranya adalah Chiba Erii (yang paling dimungkinkan), Kojima Mako, dan Asai Nanami, yang juga merupakan mantan peserta pelatihan dari program acara Produce 48.

Namun, banyak warganet yang tidak yakin dengan rumor tersebut, beberapa diantaranya juga ikut memberikan komentar, "Kenapa ... dia (Chiba Erii)? Apakah JYP tidak melihat bakat?", ujar salah dari mereka. "Ini hanya aksi pembenci JYP Entertainment yang menulis sendiri karangan dengan menggunakan nama Chiba Erii, menyebarkan desas-desus bahwa JYP mencoba merekrut trainee yang bahkan tidak bisa menyanyi atau memiliki karakter yang baik," ucap warganet lainnya menambahkan.

Sementara itu, tak sedikit pula warganet yang menganggap jika rumor ini hanyalah keisengan para penggemar belaka, "Ini adalah ulah dari penggemar Produce 48 yang mengarang-ngarang sejak Jeon So Mi meninggalkan JYP Entertainment, untuk mencoba mendapatkan perhatian JYP," dan masih banyak lagi komentar-komentar lainnya. Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang rumor jjirashi ini?