SHARE THIS ARTICLE

koike teppei L musical (1)

Drama musikal Death Note telah menunjuk Teppei Koike (Gokusen, Love*Com the Movie, Toufu Kozou) sebagai detektif jenius L. Produksi drama ini juga dibintangi oleh Kenji Urai (Aoi Honou, Kamen Rider Kuuga, drama musikal Sailor Moon, pada foto pertama di bawah) dan Hayato Kakizawa (Crows Explode, Kaiji 2, foto kedua di bawah) yang keduanya berperan sebagai Light Yagami.

koike teppei L musical (1)

koike teppei L musical (2)

Drama musikal ini akan dipentaskan di Nissay Theatre di Tokyo awal April mendatang. Drama musikal ini juga akan dipentaskan di Korea Selatan dari Juli hingga Agustus, tetapi dengan pemeran yang berbeda.

Dalam manga asli bertema supernatural suspense karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, seorang remaja bernama Light menemukan sebuah notebook yang mana ia dapat membuat orang-orang mati dengan menuliskan nama mereka. Ia memulai perang melawan para penjahat di dunia, dan permainan petak umpet dimulai dengan pihak berwajib dan seorang detektif jenius yang istimewa. Manga sepanjang 12 volume ini diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada tahun 2003 hingga 2006.

Frank Wildhorn, seorang komposer Amerika yang dikenal karena lagu-lagunya yang dinyanyikan oleh Whitney Houston (“Where Do Broken Hearts Go?“) dan Natalie Cole, menciptakan musik untuk drama musikal Death Note ini. Ia sebelumnya pernah menciptakan musik untuk drama musikal Jekyll & Hyde, The Scarlet Pimpernel, The Civil War, Carmen, Wonderland, dan The Count of Monte Cristo. Tamiya Kuriyama, penerima Medal with Purple Ribbon dari pemerintah Jepang, mengarahkan drama musikal ini. Jack Murphy (The Civil War, Rudolf, Carmen, Wonderland, The Count of Monte Cristo) menulis liriknya, dan Ivan Menchell (The Cemetery Club, Chitty Chitty Bang Bang, Bonnie and Clyde) menulis naskahnya. Para pemeran lainnya belum diumumkan. Jason Howland bertanggung jawab atas pengawasan musik, aransemen dan orkestranya.

Manga ini telah diadaptasi menjadi tiga film live-action dan satu serial anime di Jepang. Viz Media merilis manga, serial anime, dan novel spin-off Death Note, sementara yang afiliasinya Viz Pictures telah merilis tiga film live-action-nya di berbagai bioskop Amerika.

COMMENT