Dipandu Seorang Ninja Berkeliling Tokyo? Aplikasi Ini Memberikan Sensasi Berbeda Saat Kamu Travelling Ke Jepang

1 min


Saat kamu menonton Ninja Hattori, mungkin kamu pernah membayangkan rasanya travelling ke Tokyo, atau beberapa daerah lain di Jepang dipandu oleh seorang ninja. Nah, impian kamu sebentar lagi bisa terealisasi lho! Sebuah developer teknologi di Jepang akan segera merilis aplikasi bernama WappinGuide yang membuat kamu bisa dipandu oleh seorang ninja saat berwisata di Tokyo, Jepang.



Sebenarnya, ide awal aplikasi WappinGuide adalah untuk menghubungkan wisatawan dengan penduduk asli di Jepang, dengan berbagai jenis keterampilan yang mereka miliki. Local guide dalam aplikasi tersebut dapat membantu perjalanan wisata di Jepang menjadi lebih mudah, menarik, bahkan memiliki sensasi yang berbeda.

Menurut rilis dari WappinGuide, aplikasi ini dirancang untuk dapat menemukan local guide maupun professional guide kepada para wisatawan dalam waktu 15 menit. Jika kamu terbiasa dengan aplikasi seperti Go-Jek atau Grab, mungkin kamu bisa membayangkannya, namun bukan ojek yang akan datang melainkan pemandu lokal yang dapat memberikan kamu bantuan selama di Jepang.

Dipandu Seorang Ninja Berkeliling Tokyo? Aplikasi Ini Memberikan Sensasi Berbeda Saat Kamu Travelling Ke Jepang
Dipandu Seorang Ninja Berkeliling Tokyo? Aplikasi Ini Memberikan Sensasi Berbeda Saat Kamu Travelling Ke Jepang

WappinGuide dikembangkan oleh Survey Box, sebuah perusahaan yang relatif baru yang berfokus pada desain, pengembangan, dan penjualan tenaga kerja virtual, dan itu adalah gagasan CEO dan mahasiswa Waseda berusia 22 tahun, Takeru Kobayashi. Kobayashi sendiri adalah seorang volunteer ninja guide di Tokyo. Dia telah belajar secara langsung jenis layanan yang mereka inginkan yang dapat mereka akses saat berada di Jepang.



Itulah sebabnya ia mendirikan Survey Box dan mengembangkan WappinGuide: untuk membantu pengunjung mendapatkan waktu terbaik saat berlibur di Jepang.

“Dengan jumlah pengunjung ke Jepang mencapai 30 juta orang tahun ini, aplikasi seperti ini bisa sangat bermanfaat, baik bagi pengunjung dan bagi penduduk setempat, yang kini akan memiliki kesempatan mendapatkan sedikit uang tambahan.” Kata Kobayashi.

WappinGuide dijadwalkan akan dirilis pada musim semi tahun depan, tetapi pendaftaran untuk pemandu telah dibuka dan memungkinkan layanan sepenuhnya online saat aplikasi dirilis. Pada awalnya aplikasi hanya akan tersedia untuk iOS dan bahasa Inggris, meskipun ada rencana untuk kemampuan bahasa tambahan di masa depan. Layanannya juga akan terbatas pada daerah Tokyo untuk awalan, tetapi mereka akan memperluas ke kota-kota besar lainnya di Jepang dari waktu ke waktu.

Source : PR Times


What's Your Reaction?

LOL LOL
63
LOL
Sugoi! Sugoi!
82
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
101
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
114
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
126
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
14
Daisuki!
Kowai Kowai
25
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
88
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes