SHARE THIS ARTICLE

Di Japan Mint, acara memandangi keindahan bunga sakura telah dimulaiPada hari Kamis kemarin, sebanyak lebih dari 2.800 pengunjung datang berduyun-duyun ke acara musim semi tahunan di Japan Mint di Osaka, Jepang barat, untuk memandangi bunga sakura. Japan Mint sendiri adalah sebuah perusahaan percetakan uang di Jepang.

Selain terlihat indah di siang hari, bunga-bunga sakura di sana juga akan diberi pencahayaan pada malam hari yang semakin menambah keindahannya. Seorang pengunjung wanita mengatakan bahwa ia menikmati berjalan-jalan dan melihat banyak bunga sakura yang indah.

Seperti dikutip dari houseofjapan.com, acara yang sudah ada sejak 130 tahun yang lalu ini digelar di sepanjang jalan satu arah yang dihiasi pohon sakura yang berjajar di pinggirnya. Jalan tersebut penuh sesak dengan orang-orang yang berfoto dan melihat perbedaan dari 350 pohon sakura dari 132 varietas tersebut, yang setiap tahunnya ditambahkan varietas baru. Untuk tahun ini telah ditambahkan varietas bunga sakura bunga sakura yang berwarna hijau zaitun.

Untuk meningkatkan minat masyarakat akan pohon sakura di sana, acara ini juga memilih kategori “bunga yang mekar terbaik untuk tahun ini”. Dengan memiliki sekitar 25 kelopak merah muda dan benang sari panjang yang khas, bunga “Ichiyo” terpilih dalam kategori tersebut.

Acara ini digelar hingga tanggal 15 April, dan pihak penyelenggara mengatakan mereka mengharapkan lebih dari 600.000 pengunjung akan datang ke sana.

Source : houseofjapan.com
COMMENT