SHARE THIS ARTICLE

akbelection

Telah diumumkan bahwa grup idol populer Jepang AKB48 akan menggelar Senbatsu General Election tahunan mereka di Nissan Stadium pada tanggal 8 Juni. Pemilihan umum tahun ini akan digelar dalam acara AKB48 Super Festival yang telah diumumkan di bulan Januari.

Super Festival itu akan berjudul AKB48 Super Festival ~Nissan Stadium, Chicchee! Chicchakunaishi!!~ dan akan terdiri dari 2 bagian. Bagian pertama adalah konser live AKB48 dimana seluruh grup AKB48 muncul (mulai pada pukul 3.00 pm), dan bagian kedua adalah acara pengumuman hasil dari hasil penghitungan suara (akan dimulai pukul 5:30 pm).

Pemilihan umum ini adalah untuk menentukan para anggota yang akan berpartisipasi dalam single ke-32 mereka (akan dirilis pada bulan Agustus) lewat pemungutan suara para fans, dan ini adalah tahun kelima pemilihan tersebut akan diadakan. Pemilihan umu pertama diadakan di Akasaka BLITZ, dan pemilihan umum kedua hingga keempat diadakan di Nippon Budokan, jadi ini adalah kali pertama pemilihan umum tersebut diadakan di Nissan Stadium yang merupakan tempat terbuka.

Bukan hanya tempat penyelenggaraan, namun akan juga terdapat beberapa perbedaan mengenai cara pemilihan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika hingga tahun kemarin seluruh anggota berpartisipasi dalam pemilihan umum ini secara otomatis, pemilihan umum tahun ini akan diadakan menggunakan “sistem kandidat/pencalonan”.

Para anggota yang memiliki hak untuk dipilih sebagai kandidat adalah:

(1) Para anggota dalam grup AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48 (tertanggal 31 Maret)

(2) Mantan anggota AKB48 yang ditransfer ke sister group mereka di luar negeri (Aki Takajo, Haruka Nakagawa, Mariya Suzuki, Sae Miyazawa)

(3) Anggota OG yang telah menjadi anggota grup AKB selama lebih dari 4 tahun

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, 64 anggota akan dipilih untuk berpartisipasi dalam single ke-32 mereka ini. Detilnya adalah:

(1) #1~#16 = Anggota Senbatsu single ke-32

(2) #17-#32 = Under Girls

(3) #33-#48 = Next Girls

(4) #49-#64 = Future Girls

Pendaftaran untuk para kandidat akan dimulai pada tanggal 31 Maret pukul 12.00 pm hingga 7 April pukul 12.00 am. Para anggota yang ingin mengajukan dirinya sebagai kandidat harus menyerahkan sebuah pemberitahuan tertulis kepada komite eksekutif pemilu yang diatur dalam teater masing-masing.

Para fans yang dapat memilih anggota favorit mereka adalah mereka yang membeli single ke-31 AKB48 (judul belum diketahui) yang akan dirilis pada tanggal 22 Mei, para anggota fan club, para anggota mobile, dan sebagainya. Waktu untuk voting untuk pemilihan umum ini adalah mulai tanggal 21 Mei pukul 10.00 am hingga 7 Juni pukul 3.00 pm (waktu Jepang).

Sources :
COMMENT