Share on

Kota Akiruno yang berada di Tokyo ini merupakan tempatnya bagi pemahat-pemahat patung berkaryanya. Disana juga terdapat sebuah Museum Seni yang terkenal bernama Museum Tomonaga Akimitsu. Disana terdapat satu ikonik karakter yang terbuat dari kayu, berdiri tegak diatasnya dibuat lancip dan diwarnai sehingga terlihat seperti sebuah topi. Dibawah topinya itu pahat juga sebuah wajah. Patung itu disebut dengan Zizi si peri hutan.

Advertise With Us

Museum Tomonaga Akimitsu - Tempat Seni Tersembunyi Di Hutan Tokyo
Zizi

Museum Tomonaga Akimitsu memiliki penampilan yang menarik seperti dinding-dindingnya yang tidak beraturan, pintu yang terbuat dari kayu dan jendela-jendela besar yang membuat cahaya dari luar mudah untuk masuk yang kalau dilihat seperti rumah-rumah di negeri dogeng.

Museum Tomonaga Akimitsu - Tempat Seni Tersembunyi Di Hutan Tokyo
Tampilan Depan Museum Tomonaga Akimitsu

Patung-patung ini dibuat oleh seorang seniman pemahat kontemporer yang bernama Tomonaga Akimitsu. Dibuka pada tahun 2003 di rumah tradisional yang telah di renovasi. Setiap tahunnya Tomonaga selalu melakukan inovasi terbaru buat museumnya. Patung yang dibuatnya terinspirasi dari makhluk-makhluk fantasi seperti peri, kurcaci, chimera dan beberapa makhluk lainnya.

Tomonaga Akimitsu lahir di Kochi pada tahun 1944. Selama tujuh tahun dia mempelajari seni dan desain boneka di Australia. Pada tahun 1975 dia memulai karirnya di Jepang sebagai perancang boneka. Karyanya pernah digunakan pada iklan-iklan dan beberapa serial anime. Contohnya, boneka boneka karyanya digunakan untuk pertunjukan pada seri NHK yang berjudul "Prin Prin Monogatari". Seri itu berlangsung selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 1979. Pertujukan tersebut menggunakan sekitar 500 boneka yang dirancang dan dibuat oleh Tomonaga.

Museum Tomonaga Akimitsu - Tempat Seni Tersembunyi Di Hutan Tokyo
Tomonaga Akimitsu
Selain itu ada suatu patung besar yang sangat terkenal disana. Himiko, merupakan seorang ratu dari cerita "Himiko: A Legendary Fantasy From Japan" yang memerintah negara Yamatai di Jepang kuno.
Museum Tomonaga Akimitsu - Tempat Seni Tersembunyi Di Hutan Tokyo
Himiko

Harapan Tomonoga dalam menciptakan museum ini adalah untuk meningkatkan karya-karya seni patung dengan bahan sederhana seperti kayu, kertas atau batu yang sempat direndahkan oleh orang lain.

Selain kalian bisa menikmati karya-karya Tomonaga, disana juga kalian bisa menikmati makan dan minum di caffee museum. Uniknya seluruh perabotannya Tomonaga sendiri yang membuatnya. Bisa dibilang kalau seluruh interior museum merupakan buatan Tomonaga Akimitsu sendiri.

Bagaimana ? tertarik untuk mengunjunginya ?

Source : Matcha