Share on

Jepang dikenal dengan kuil-kuilnya yang sangat Indah. Baik itu merupakan kuil Buddha maupun kuil untuk agama leluhur mereka Shinto. Kuil berdiri di berbagai penjuru Jepang dengan dewa-dewa yang berbeda serta memiliki fungsi yang berbeda juga. Uniknya, beberapa tempat suci ini dipercaya mengabulkan beberapa doa aneh yang tidak biasa. Berikut ulasannya:

Yushima Tenmangu
Beberapa Kuil Ini Mengabulkan Doa Aneh, Salah Satunya Ide Gaya Rambut!
(image: Tokyo)

Terletak di dekat Taman Ueno dan Universitas Tokyo, kuil khusus ini didedikasikan untuk dewa belajar Shinto, Sugawara no Michizane. Tempat ini sering dikunjungi oleh siswa yang berdoa untuk kelancaran pada saat melakukan ujian, tetapi sejak Periode Edo kuil ini juga digunakan untuk meningkatkan peluang dalam memenangkan lotre.

Otori Jinja
Beberapa Kuil Ini Mengabulkan Doa Aneh, Salah Satunya Ide Gaya Rambut!
(image: Tokyo Bling)

Otori Jinja, juga kadang-kadang disebut sebagai Washi Jinja, terkenal karena festival panen Tori no Ichi yang diadakan pada bulan November setiap tahunnya. Anehnya, ada alasan lain mengapa orang datang untuk berdoa di kuil khusus ini. Mereka yang ingin meningkatkan keterampilan dalam bermain golf juga akan datang ke sini, karena huruf kanji "鷲" dalam nama kuil diterjemahkan menjadi "elang" dalam bahasa Inggris yang juga merupakan istilah dalam permainan golf untuk mencetak skor dalam dua ayunan.

Oji Jinja
Beberapa Kuil Ini Mengabulkan Doa Aneh, Salah Satunya Ide Gaya Rambut!
(image: Dennis A Amith)

Tanpa memandang usia atau jenis kelamin, semua orang khawatir tentang gaya rambut mereka. kalian akan menemukan ratusan puisi terkenal yang diabadikan di kuil ini yang berkaitan dengan rambut kalian. Bagaimanapun juga, mengelola stres adalah bagian penting dari menjaga kepala rambut yang sehat!

Kuil Hikawa
Beberapa Kuil Ini Mengabulkan Doa Aneh, Salah Satunya Ide Gaya Rambut!
(image: Experience Suginami)

Ini adalah satu-satunya kuil di seluruh Jepang yang didedikasikan untuk dewa meteorologi. Sebelum hari-hari penting seperti pernikahan atau festival, orang-orang akan datang untuk berdoa agar cuaca cerah selama acara tersebut berlangsung.

Bagaimana doa aneh apa yang ingin kalian coba? (featured image: Dennis A Amith)