Share on

Kota Kagoshima adalah ibukota dari Prefektur Kagoshima, meski tidak terlalu besar tapi tampaknya kota ini memiliki kelebihan di bagian seni dan budayanya. Bagi kalian yang menyukai seni dan sedang berada di Kagoshima, mengunjungi museum-museum seni di kota ini bisa menjadi pilihan. Berikut ini rekomendasi 3 museum seni di Kagoshima yang bisa kalian kunjungi!

Kagoshima City Museum of Art

3 Rekomendasi Museum di Kagoshima Bagi Pecinta Seni
(gambar: 663highland // CC BY 2.5)

Museum Seni Kota Kagoshima terletak di kaki Gunung Shiroyama, dan dulunya menjadi pusat perkembangan politik dan budaya yang bersejarah. Museum ini dibangun pertama kali pada tahun 1954 sebagai museum yang menyimpan berbagai dokumen bersejarah, namun akhirnya museum lama tersebut dihancurkan dan dibangun kembali pada tahun 1985 sebagai museum yang berfokus mengumpulkan, dan menjaga karya seni dari seniman lokal dan karya barat dari akhir abad ke-19 hingga saat ini.

Alamat : 4-36 Shiroyamacho, Kagoshima-shi Jam buka: 09.30 - 18.00 (tutup hari Senin) Website

Nagashima Museum

3 Rekomendasi Museum di Kagoshima Bagi Pecinta Seni
(gambar: KCIC)

Nagashima Museum memiliki koleksi karya seni yang luas, baik yang berasal dari Jepang maupun dari negara barat. Area museum yang luas dipenuhi dengan pohon-pohon dan beberapa patung. Museum ini cukup besar dan juga banyak lukisan serta patung pahatan baik di area terbuka museum maupun di taman tertutup yang lebih kecil. Museum ini memiliki 7 galeri dimana masing-masing galerinya menampilkan pameran yang berbeda-beda.

Alamat: 3-42-18 Take, Kagoshima-shi, Kagoshima Jam buka: 09.00 - 17.00 (tutup hari Selasa) Website

Shinya Nakamura Museum

3 Rekomendasi Museum di Kagoshima Bagi Pecinta Seni
(Gambar: KCIC)

Museum ini terdiri dari 3 lantai dan menampilkan patung-patung yang kebanyakan dibuat oleh Nakamura dengan ukuran yang bermacam-macam dari yang kecil hingga patung yang berukuran sangat besar. Nakamura juga sangat berhati-hati dalam membentuk wajah pada patungnya, sehingga patung-patung itu menyampaikan perasaan sesuai dengan kejadian dari para tokoh-tokoh yang digambarkan.

Alamat: 2366 Ishidani-cho, Kagoshima-shi, Kagoshima Website

Nah itulah daftar 3 rekomendasi Museum yang bisa dikunjungi bagi kalian yang menyukai hal-hal tentang seni ketika sedang berada di Kota Kagoshima, semoga bermanfaat.