SHARE THIS ARTICLE

clash event (20)

Setelah sukses mengadakan kompetisi cosplay di tiga kota sebelumnya yaitu Medan di tanggal 22 Maret, Surabaya 13 April dan Yogyakarta 26 April kini CLAS:H, Cosplay Live-Action Show: Hybrid ~ Grand Final 2014 sukses diselenggarakan di Balai Kartini Kartika Expo, Jakarta; Sabtu, 24 Mei 2014. Event CLAS:H Grand Final 2014 ini terorganisir oleh TOKYO GETS dan ENNICHISAI 2014, dan didukung oleh Waku Waku Japan serta GATSBY. CLAS:H Grand Final 2014 memiliki 10 tim cosplay yang terpilih dari berbagai kota yang bertanding dan memperebutkan gelar juara cosplay di tingkat nasional.

clash event (8)

clash event (9)

Inilah ke 10 tim Grand Finalist dan 3 di antaranya telah menjadi juara cosplay tingkat nasional pada CLAS:H Grand Final 2014:

01. Kizuna dari Medan (Sumatra)
02. CSR140 dari Surabaya
03. a-VF-nger dari Semarang
04. Blue Crimson dari Yogyakarta
05. Grand Tokyo dari Bandung
06. Tsukiyomi dari Bandung
07. Hiroshi Kyoudai dari Bandung
08. Aicorsu Restu Ibu dari Sukabumi
(Menjadi pemenang juara 3 CLAS:H dengan cosplay bertema Monster Hunter 3rd)
09. Just Ice dari Jakarta
(Menjadi pemenang juara 2 CLAS:H dengan cosplay tema Frozen dari Disney)
10. Kadaluarsa Uwaw dari Bandung
(Menjadi pemenang juara 1 CLAS:H dengan cosplay bertema Monster Hunter 3rd)

Untuk hadiah, juara 1 mendapatkan 2 tiket ke Jepang dan uang tunai 10 juta Rupiah. Wahh.. selamat ya..!

clash event (17)

clash event (18)

clash event (19)

Selain menyaksikan pertandingan seru aksi para cosplayer, di event ini juga ada kompetisi seiyuu (pengisi suara anime), kompetisi single cosplay perform, aksi cosstreet, penampilan aksi cosplay bintang tamu seru dari dalam negeri dan luar negeri.

Inilah nama-nama team yang tampil memukau penonton di panggung CLAS:H Grand Final 2014:

KOMUTOKU, Tokusatsu Cabaret Performance
REDSHiFT Vocaloid Music Producer from Indonesia
– Cosplay CABARET performance by DAIKON SKY
– Cosplay CABARET performance by ARCHAIC Team
– The wonderful, one and only, Senpasen Boyz from Surabaya

Bintang tamu spesial CLAS:H dan juri dari Indonesia adalah:

Stella Cornelia yang tampil dan membawakan lagu barunya “Gelisah” di event CLAS:H
Diasta Priswarini yang bernyanyi theme song CLAS:HKeep the Joy Loop Forever” bersama REDSHiFT

clash event (11)

clash event (10)

Juri CLAS:H dan bintang tamu internasional adalah
XiaoYing Chen dari China yang bercosplay menjadi Nu Wa dari Warriors Orochi
Aza Miyuko dari Korea
Yukari Shimotsuki dari Jepang
Reika Arikawa dari Jepang yang berkolaborasi bersama Senpasen Boyz

Tamu spesial CLAS:H yang merupakan pengisi suara dari berbagai anime dan juri lomba ini adalah Katsuyuki Konishi dari Jepang. Saat penampilannya di panggung CLAS:H ia mengajarkan bagaimana menjadi pengisi suara yang baik pada suatu anime.

Sementara Anisong Artist pada event ini adalah Hironobu Kageyama dari Jepang yang dijuluki Prince of Anisong mengadakan mini konser dan menyanyikan lagu dari anime Dragon Ball Z, Saint Seiya, dan lain-lain. Ia juga berjanji akan kembali lagi ke Indonesia untuk konser bersama bandnya JAM Project.

clash event (14)

clash event (12)

clash event (13)

clash event (15)

clash event (16)

Event CLAS:H Grand Final 2014 ini dimulai dari pukul 10 pagi hingga 19.00 malam dan acara berjalan dengan tersusun rapi, lancar dan sukses dengan jumlah pengunjung dan pengisi acara yang banyak sekali yang juga datang dari berbagai daerah.

Para pengunjung juga dapat bercosplay dan masuk secara gratis di acara tersebut dengan ketentuan yang berlaku. Hal yang membuat event ini istimewa adalah para pengunjung juga dapat menemui langsung dengan bintang tamu CLAS:H dan berfoto bersama, lalu ngobrol dan salaman, namun juga dengan aturan yang berlaku dari panitia acara.

clash event (2)

Di luar area panggung, di sekitar ruangan juga terdapat Anime & Comic Exhibition beserta 120 booth yang bervariasi dan terselenggara dengan rapi dan baik. Ada booth dari Waku Waku Japan, GATSBY, penjualan Official Merchandise Stella Cornelia, booth yang menjual pernak-pernik anime, Figma, SHF, Nendoroid, booth studio foto, booth berbagai makanan lezat, dan tentunya ada booth Japanese Station beserta teman-teman Navigator yang cantik, yaitu Edelyn, Donna, Nia, dan Cammy.

clash event (3)

clash event (4)

clash event (5)

Di sekitar booth, banyak sekali teman-teman yang berfoto-foto dengan para cosplayer idolanya, jajan makanan Jepang, membeli merchandise idola, juga bermain PetWar CardGames di booth Japanese Station.

Terima kasih banyak ya untuk teman-teman yang sudah datang ke booth Japanese Station, berfoto-foto, gathering dan bermain bersama para JS Navigator.

clash event (6)

clash event (7)

Terima kasih juga untuk teman-teman cosplayer yang tampil keren dan memukau, para juri Internasional yang hadir di CLAS:H dan juga terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dan mengadakan event CLAS:H Grand Final 2014 ini hingga selesai dan sukses.

Sampai jumpa lagi di event selanjutnya! Otsukare!

Artikel oleh: Fredy @fredyfinal
Foto foto oleh: Genny Furqiza Pratama

Sumber:
Flyer susunan acara CLAS:H Grand Final 2014
http://www.clashcosplay.com/
https://www.facebook.com/clashcosplay

COMMENT