Begini Reaksi Netizen Terhadap Cuitan Presiden Jokowi Tentang Single Uza Milik JKT48

2 min


Sister group AKB48 yang berbasis di Jakarta, Indonesia, JKT48 baru saja mengumumkan daftar anggota senbatsu untuk single mendatangnya yang bertajuk Uza pada tanggal 13 Mei 2018 lalu, yang mana merupakan salah satu lagu dengan tarian tersulit sepanjang sejarah 48 Group. Namun yang membuat heboh single Uza, adalah cuitan dari akun Twitter resmi milik Presiden Indonesia, Joko Widodo, pada hari Rabu (16/5) kemarin, yang ikut menanggapi hal tersebut.



Akun Twitter @jokowi telihat membalas salah satu cuitan dari Twitter Fanbase Beby JKT48 Oshi dengan username @bebyyers, yang membagikan episode terbaru dari #cerita48ebyoshi. “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu,” ujarnya.

Namun tak berselang lama, cuitan yang menghebohkan para penggemar JKT48 dan seluruh masyarakat Indonesia itupun telah hilang karena dihapus, dan dilansir dari berbagai sumber, hal ini terjadi lantaran seorang admin dari @jokowi salah menggunakan akun Twitter-nya. Deputi Bidang Protokol, Pers, & Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyebut jika kicauan tersebut langsung dihapus dan admin yang menulisnya telah dibebastugaskan, tapi kini cuitan telah menimbulkan banyak reaksi. Salah satunya adalah dari anggota JKT48 generasi ketiga, Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan.

Dear Pak @jokowi adminnya jangan dipecat ya pak… Aku yakin adminnya masih pengen nonton theater buat ketemu oshi.. Matur nuwun nggih,” ujar gadis cantik berusia 21 tahun tersebut, yang Tweet-nya sekarang telah dihapus.



Para penggemar Beby Chaesara Anadila dan kawan-kawan ini juga tidak ketinggalan untuk memberikan komentar-komentarnya, bahkan tak sedikit juga masyarakat umum yang sebelumnya tidak mengenal JKT48 ikut penasaran dengan cuitan tersebut. “staff admin twitter pak Jokowi ini rela dipecat demi promosi single UZA, jadi ngga cuma kalagan wota yg tau kan, nice work wkwkwk,” ujar pemilik akun Twitter @shuiesi. Berikut ini adalah beberapa respon warganet menanggapi cuitan dari Presiden Joko Widodo tentang single Uza milik idol group JKT48.

“untuk sesaat (dan viral sesudahnya), wajah beby muncul di layar 10.2 juta pengguna medsos. seusai meraih senbatsu uza, dan sehari sebelum Ramadhan, I’d say that’s a blessing.untuk admin akun Jokowi sih, bisa jadi lain lagi nasibnya… amsyong~.”

“Admin Pak Jokowi di twitnya bilang degdegan inget momen Senbatsu Uza eh sekarang malah degdegan karena salah akun.”

“Adminnya udah gasabar nunggu uza liriknya bakal jadi sebal atau kesal etc ni jadi salah akun hahahaha lucu tp kasihan.”

“gara2 Senbatsu Uza aku jd penasaran apa artinya ku gugling juga..”

Pada tanggal 13 Mei lalu, JKT48 mengumumkan senbatsu Uza yang berjumlah 16 orang, mereka diantaranya adalah Feni Fitriyani, Gabriela Margareth Warouw, Sahnia Junianantha, Stephani Pricilla Indaro Putri dari Tim J, Alicia Chanzia, Beby Chaesara Anadila, Cindy Yuvia, Natalia, Ni Made Ayu Vania Aurellia, dan Rona Anggraeni dari Tim KIII, serta Adhisty Zara, Ayana Shahab, Jinan Safa Safira, Made Devi Ranita Nintara, Melati Putri Rahel Sesilia dari Team T dan Ratu Vienny Fitriliya.

Single Uza sendiri baru akan dirilis pada bulan Juli mendatang, bersamaan dengan dirilisnya single Everyday, Katyusha, meski begitu pihak JKT48 juga mengungkap secara rinci informasi mengenai single tersebut, termasuk tanggal rilis dan daftar lagunya.

(Featured Image: Youtube/JKT48)

Source : stage48.net


What's Your Reaction?

LOL LOL
168
LOL
Sugoi! Sugoi!
112
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
130
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
18
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
26
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
40
Daisuki!
Kowai Kowai
52
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
116
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes