Bertepatan Dengan Libur Lebaran, JKT48 Tidak Berpartisipasi Dalam Sousenkyo AKB48

1 min


Sister group AKB48 yang berbasis di Jakarta, Indonesia, JKT48 telah memastikan diri tidak akan berpatisipasi dalam acara bertajuk AKB48 World Senbatsu General Election. Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh pihak JKT48 Operational Team kepada para penggemar melalui situs resmi mereka pada hari Selasa (27/3) kemarin.



Mereka beralasan jika senbatsu untuk single ke-53 idol group AKB48 yang akan berlangsung pada tanggal 16 Juni mendatang, bertepatan dengan hari libur Idul Fitri, salah satu hari paling suci bagi umat muslim. Libur lebaran akan berlangsung antara tanggal 13 hingga 19 Juni, dikarenakan ada banyak anggota grup yang akan kembali ke kampung halaman mereka selama waktu tersebut untuk merayakan liburan bersama keluarga dan beristirahat dari kegiatan JKT48.

“Berdasarkan pengumuman dari AKB48 beberapa waktu lalu, AKB48 53rd Single World Senbatsu Sousenkyo akan diadakan dengan menyertakan sister group dari luar Jepang termasuk JKT48.
Akan tetapi dikarenakan tanggal event pengumuman hasil sousenkyo bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, maka ada kemungkinan beberapa member tidak dapat ikut serta karena merayakan Lebaran.
Berdasarkan pemikiran bahwa setiap member harus memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam AKB48 53rd Single World Senbatsu Sousenkyo, maka diputuskan bahwa pada tahun ini JKT48 tidak ikut serta dalam AKB48 53rd Single World Senbatsu Sousenkyo.”

Tahun 2018 merupakan tahun pertama AKB48 menggelar acara bertajuk AKB48 World Senbatsu General Election yang memungkinkan anggota sister group-nya berada di luar di luar negeri untuk ikut serta, di mana sebelumnya hanya sister group AKB48 yang berada di Jepang lah yang diizinkan untuk berpartisipasi.

Meski begitu, salah seorang eks-anggota idol group JKT48 generasi pertama yang kini bergabung dengan Tim K AKB48, Rena Nozawa dipastikan akan ikut dalam acara tersebut. Dalam cuitan di akun Twitter peribadinya, Rena juga Mengatakan jika para penggemar yang ada di Indonesia kini dapat ikut melakukan voting, dan berharap dirinya bisa masuk dalam jajaran senbatsu.

(Featured Image : Japanese Station Team / chaos_in_hell)

Source : JKT48.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
51
LOL
Sugoi! Sugoi!
65
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
89
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
120
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
116
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
129
Daisuki!
Kowai Kowai
19
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
77
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes