SHARE THIS ARTICLE

tokyo01

Seiring dengan akan adanya pembongkaran National Olympic Stadium di Jepang, beberapa musisi terkenal negeri itu akan mengadakan sebuah konser untuk mengucapkan selamat tinggal kepada “Old National Olympic stadium“, acara bertajuk “JAPAN NIGHT” ini rencananya akan  berlangsung dalam dua hari, yaitu pada tanggal 28-29 Mei mendatang.

Konser ini diselenggarakan karena National Olympic Stadium akan dibongkar dan dibangun kembali menjadi stadion baru pada tahun 2015 untukmendukung penyelenggaraan olimpiade tahun 2020 yang akan berlangsung di Jepang.

Pada hari pertama bertajuk “Yell for JAPAN” akan menampilkan Funky Kato, Yuzu, The Gospellers, Kaori Kishitani, UKASUKA-G, Naoto Inti Raymi, Ikimono-gakari, dan lain-lain. Malam itu juga akan menampilkan kelompok khusus yang terdiri dari Toyomu Tamada, Seiji Kameda, Hirokazu Ogura, Susumu Nishikawa, Makoto Mingawa, Yuta Saito, Kinbara Chieko, dan dipimpin oleh Seiji Kameda

Sementara itu pada hari berikutnya bertajuk “Japan to The World” akan menampilkan L’Arc-en-Ciel, Sekai No Owari, perfume dan Man With a Mission.

JAPAN NIGHT menandai penampilan ketiga L’Arc-en-Ciel di stadion tersebut; mereka bermain di sana untuk kedua kalinya bulan lalu. Paul McCartney akan bermain di stadion itu bulan depan pada tanggal 17 dan 18 Mei sebagai bagian dari turnya, “Out There Tour!.

tokyo02

Meskipun beberapa penggemar anime mungkin mengasosiasikan stadion untuk Olimpiade Tokyo 2020 ini dengan Akira garapan Katsuhiro Otomo, Stadion Nasional yang baru nanti tidak akan terlihat seperti yang terlihat dalam film tersebut. Dirancang oleh arsitek Zaha Hadid, stadion baru ini akan berkapasitas 80.000 tempat duduk untuk para tamu dan memiliki atap yang bisa dibuka. Hadid adalah wanita pertama dan Muslim pertama yang memenangkan bergengsi Pritzker Architecture Prize pada tahun 2004; ia juga merancang Aquatics Centre untuk Olimpiade London 2012.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT