Beberapa Hal Unik yang Dialami Orang Jepang yang Menggunakan Kereta Ke Sekolah dan Kantor

2 min


Jepang dikenal dengan gaya hidup masyarakatnya yang memilih transportasi umum seperti kereta untuk membawanya ke berbagai tempat yang mereka tuju. Banyak siswa dan para pekerja yang berdesak-desakan setiap harinya di dalam gerbong yang sama. Bahkan ada beberapa hal unik yang pasti dirasakan oleh hampir semua pengguna kereta. Beberapa hal unik yang mereka alami, dirangkum sebagai berikut:



1. Tempat di mana semua orang Jepang selalu bertemu dengan orang tak dikenal
(image: Spotlight)

Setiap hari orang Jepang akan bertemu berbagai wajah baru di dalam kereta. Bahkan mungkin bertemu dengan seseorang yang mungkin tidak akan mereka temui di hari berikutnya. Kereta adalah sebuah tempat orang Jepang bertemu dan berpisah dengan orang asing dalam waktu yang singkat.

2. Orang yang menggunakan kereta setiap hari di jalur dan jam yang sama memiliki keterkaitan
(image: Abema)

Seringkali orang Jepang bertemu dengan orang yang sama yang selalu mengambil kereta yang sama dan jam yang sama. Karena seringnya, mereka merasa familiar dengan orang-orang tersebut. Meskipun mereka tidak saling mengenal tapi mereka merasa familiar. Bahkan mereka akan menyadari apabila penumpang lain tersebut tidak ada.

3. Terbiasa memberikan pundak untuk orang yang mengantuk
(image: cinema gene)

Beberapa orang Jepang naik ke dalam kereta dengan kondisi yang lelah dan akhirnya tertidur di dalam kereta. Seringkali penumpang di sampingnya meminjamkan pundaknya untuk orang-orang yang tertidur di kereta. Uniknya, mereka sama sekali tidak saling mengenal dan bahkan naik atau berhenti di stasiun yang berbeda.



4. Tanpa sengaja melakukan atau mengalami kabe don
(image: Tokyo Torisetsu)

Di dalam kereta yang penuh sesak, kebanyakan orang Jepang akan mempertahankan posisinya agar tidak mengganggu penumpang yang lain. Namun karena dorongan atau guncangan di kereta, terkadang mereka terpaksa melakukan kabe don agar tubuh mereka tidak menimpa penumpang lain di depannya.

5. Bertemu dengan jodoh di dalam kereta
(image: Abema)

Hal yang romantis juga sering terjadi. Meskipun hal ini sepertinya mustahil, beberapa orang Jepang terkadang jatuh cinta kepada seseorang yang ia kagumi di dalam kereta. Terlebih lagi apabila dia sering menumpangi kereta yang sama dengan gebetannya tersebut.

Kalau kalian bagaimana? Apakah kalian pernah mengalami beberapa hal unik yang sama juga ketika pergi sekolah menggunakan kereta, bus atau angkot?

 (featured image: nanjsokuhou)

Source : Naver Matome


What's Your Reaction?

LOL LOL
54
LOL
Sugoi! Sugoi!
72
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
80
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
88
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
106
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
117
Daisuki!
Kowai Kowai
128
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
67
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes