SHARE THIS ARTICLE

xmasinjapan (2)

Pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana Jepang merayakan Natal? Di sana sangat berbeda dari bagaimana yang orang-orang lakukan misalnya seperti di Amerika! Berikut adalah 5 fakta yang menyenangkan tentang Natal di Jepang dalam video yang disajikan oleh Ashley!

xmasinjapan (1)

#1: Pernak-pernik Natal non-religius
Berbeda dengan di Amerika Serikat, kita tidak pernah melihat dekorasi religius Natal seperti Natal di seluruh Jepang karena hanya sebagian kecil dari penduduk Jepang beragama Kristen. Jadi sebagai gantinya, semua yang kalian akan lihat adalah Sinterklas, pohon Natal, berbagai ornamen dan lampu Natal.

xmasinjapan (3)

#2: Malam Natal lebih dirayakan daripada Hari Natal
Di Amerika Serikat orang-orang mengambil kedua hari libur tapi di Jepang, orang-orang masih akan pergi ke sekolah dan bekerja pada Hari Natal. Juga, belanja Natal terjadi sedini mungkin dari pertengahan November hingga awal Desember. Pada saat ini, berbagai pusat perbelanjaan dikemas dengan orang-orang yang mencoba untuk membeli bermacam hadiah dan cosplayer Sinterklas berlarian. Setelah Natal selesai, semua dekorasi segera diturunkan dalam persiapan untuk Tahun Baru.

xmasinjapan (4)

#3: Cerita Sinterklas yang berbeda
Cerobong asap hampir tidak ada di Jepang jadi bagaimana akan turun Sinterklas akan menurunkan hadiah? Nah, ceritanya bervariasi dari orang tua ke orang tua. Ada yang bilang Sinterklas memiliki kunci ajaib yang membuka semua pintu dan beberapa orang mengatakan orang tua akan membuka jendela untuk Sinterklas periang yang akan datang dan masuk ke rumah!

xmasinjapan (5)

#4: KFC adalah hidangan utama pada kebanyakan pesta
Kentucky Fried Chicken mungkin bukan masalah besar di Amerika tapi itu adalah hal BESAR di Jepang! Pada tahun 70-an, KFC meluncurkan kampanye pemasaran yang sukses disebut “Kurisumasu ni wa kentakkii!” (Kentucky for Christmas!) dan sejak saat itu, KFC telah menjadi salah satu makanan cepat saji yang paling banyak diminta di Jepang. Sang Kolonel akan mulai menerima pesanan sejak awal Desember jadi jika kalian berada di Jepang dan kalian ingin beberapa stik daging drumsticks… lebih baik segera memesan tempat secepatnya!

xmasinjapan (6)

#5: Hari Natal = Hari Valentine
Biasanya orang-orang menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga pada malam dan hari Natal, tapi di Jepang, keluarga tidak termasuk. Tanggal 24 adalah hari di mana para pemuda akan mengajak gadis istimewa mereka ke restoran yang bagus dan membelikan mereka hadiah yang bagus. Oh , dan bahkan berjalan-jalan romantis melalui kota yang penuh dengan iluminasi (pencahayaan). Namun, untuk para wanita lajang dan laki-laki bujang di luar sana, hari ini mungkin adalah hari terburuk tahun ini. Hari ini adalah waktu bagi mereka untuk mabuk bersama-sama dengan teman-teman dan… atau hanya mabuk sendiri saja.

Maaf jika tulisan ini kurang berkenan… atau lucu tergantung pada perspektif kalian. Jika kurang berkenan, silahkan lihat patung-patung es Totoro & Friends di bawah dan semoga kalian merasa lebih baik! Semoga kalian juga belajar sesuatu dari artikel ini!

xmasinjapan (7)

Source : kawaiikakkoiisugoi.com
COMMENT