SHARE THIS ARTICLE

Sudah 11 orang dilaporkan tewas akibat badai salju yang melanda Jepang. Badan Peramal Cuaca Jepang pada Jumat (19/12/2014) memperingatkan, cuaca buruk di negara itu akan terus berlanjut dalam beberapa hari.

Badai salju yang melanda Jepang telah merenggut nyawa 11 orang. | (Istimewa)
Badai salju yang melanda Jepang telah merenggut nyawa 11 orang. | (Istimewa)

Badai salju terburuk melanda wilayah Jepang utara dan tengah. Cuaca buruk itu telah mengganggu lalu lintas dan aktivitas warga, terutama di wilayah pedesaan.

Surat kabar Yomiuri Shimbun melaporkan, 11 orang yang tewas, di antaranya seorang pria 79 tahun dan seorang pemadam kebakaran berusia 29 tahun yang jatuh ke parit saat membersihkan salju.

Korban tewas lainnya ditemukan di Hokkaido utara, dan di daerah dekat Laut Jepang (Laut Timur) di daratan Honshu. Selain itu, korban tewas juga berasal dari kecelakaan lalu lintas yang dipicu badai salju.

Ratusan penerbangan juga ditunda akibat badai itu. Badan Meteorologi Jepang (JMA) telah memperingatkan risiko bencana longsor salju di berbagai wilayah di Jepang. “(Bahaya) badai itu kini telah memuncak, sedangkan salju terus melanda kawasan Laut Jepang,” bunyi pernyataan JMA.

Source : international.sindonews.com
COMMENT