SHARE THIS ARTICLE

Pada hari Sabtu, melalui panel Nan Desu Kan-nya, Aniplex of Amerika mengumumkan bahwa mereka akan men-streaming anime Shigatsu wa Kimi no Uso (Your lie in April) saat ditayangkan di Jepang. Anime tersebut akan mulai di streaming oleh Aniplex Channel, Hulu, dan Crunchyroll ketika mulai ditayangkan di Jepang pada bulan Oktober.

Manga original Naoshi Arakawa tersebut menceritakan tentang Kosei Arima, mantan anak ajaib yang kehilangan kemampuannya bermain piano ketika ibunya meninggal. Kehidupan sehari-harinya sangatlah monokrom, namun mulai mendapatkan warnanya kembali ketika dia bertemu oleh seorang violis perempuan dalam suatu kesempatan. Kaori Miyazono merupakan seorang gadis yang energik, berani, dan punya semangat yang meluap-luap. Terpesona dengan gadis tersebut, Kosei memutuskan untuk melangkah maju di atas kakinya sendiri pada usia ke-14.

Para pemerannya antara lain:

b2 imgchara1

Natsuki Hanae sebagai Kosei Arima.

b3 imgchara2

Risa Taneda sebagai Kaori Miyazono

b4 imgchara3

Ayane Sakura sebagai Tsubaki Sawabe

b5 imgchara4

Ryouta Ohsaka sebagai Ryota Watari

b6 imgchara5

Yuuki Kaji sebagai Takeshi Aiza

b7 imgchara6

Saori Hayami sebagai Emi Igawa

Kyohei Ishiguro (Fairy Tail, Psycho-Pass episode director) menyutradarai anime A-1 Pictures tersebut dan naskah digarap oleh Takao Yoshioka (High School DxD, WATAMOTE). Yukiko Aikei (Accel World, Horizon in the Middle of Nowhere) menjadi desainer karakter dan chief animation director. Masaru Yokoyama (Queen’s Blade, Freezing Vibration) menangani komposisi musik, sementara Jin Aketagawa (High School DxD, anohana) menjadi sound director.

Manga ini memulai debutnya di Monthly Shonen Magazine terbitan Kodansha pada tahun 2011, dan volume kedelapan telah terbit di Jepang akhir Januari ini. Serial ini memenangkan penghargaan Kodansha 37th Annual Manga Awards tahun lalu untuk kategori Best Shonen Manga.

COMMENT