Berita Jepang | Japanesestation.com

Sony Interactive Entertainment beberapa waktu lalu mengonfirmasi bahwa produksi game fisik untuk PlayStation Vita di Amerkia dan Eropa akan dihentikan pada Maret 2019. Setelahnya, produksi game dalam bentuk fisik akan tetap berlanjut di Jepang, dan distribusi game secara digital akan berlanjut di semua region. Saat ditanya apakah produksi PS Vita sendiri akan berlanjut atau tidka, perwakilan perusahaan tersebut menyatakain, “masih berencana untuk melanjutkan aktivitas marketing pada saat ini”.

Sony dilaporkan telah memberitahu pengembang game bahwa cabang Amerika dan Eropa perusahaan tersebut “berencana untuk mengakhiri semua produksi Vita GameCard pada penutupan tahun fiscal 2018”, yang akan berakhir pada 31 Maret 2019. Pengumuman tersebut yang didapatkan oleh website Kotaku, juga meminta agar semua permohonan kode produk diajukan sampai 28 Juni 2018, dan purchase order terakhir diajukan pada 15 februari 2019.

PS Vita merupakan konsol handheld produksi Sony yang dirilis di Jepang pada 17 Desember 2011. Sistem tersebut diluncurkan di Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Amerika Utara dan Amerika Latin, Eropa dan wilayah PAL, dan Singapur pada 22 Februari 2012. Sistem ini terjual lebih dari 1.2 juta unit di seluruh dunia per 26 Februari 2012.

Huawei MatePad Pro

(featured image: pcmag.com)