Share on

Salah satu dunia digital yang dibangun oleh sekelompok 50 pemain Jepang adalah Sayama City, sebuah metropolis khayalan yang penuh dengan gedung pencakar langit, jalan-jalan yang diterangi lampu neon, pub, dan toko-toko khas kota besar Jepang. Akun Twitter resmi grup @Sayama_City secara teratur memperbarui kota imajiner yang mereka buat di game Minecraft.

Kelompok Minecraft ini mulai bekerja untuk proyek Sayama City pada November 2013, sebuah pulau fiktif yang terletak di Selat Tsugaru. Dengan berbagai bangunan dan konstruksi yang meniru model asli, kota yang luas terbesar di Jepang utara, dan dapat menampung populasi lima juta orang.

Menciptakan kota besar seperti itu membutuhkan usaha yang besar, dan setiap anggota kelompok bertanggung jawab untuk membangun representasi dari arsitektur nyata.

Berikut adalah beberapa karya mereka yang diunggah di twitter:

Kota Sayama yang menakjubkan ini belum selesai, dan mengingat bahwa semua anggota individu memiliki komitmen di kehidupan nyata yang berbeda. kelompok ini memperkirakan bahwa proyek kota Sayama yang mereka kerjakan ini membutuhkan sepuluh tahun dalam pembangunannya sebelum benar-benar selesai.

Sementara itu, proyek ini berharap dapat menarik wisatawan virtual untuk mengunjungi pub lokal, naik kereta, berjalan-jalan di taman, dan menikmati suasana hidup di kota Jepang modern.

(featured image: Twitter @sayama_city)