Share on

Perusahaan game yang terkenal akan inovasinya yang unik, Nintendo, merilis Nintendo Switch, konsol terbarunya pada kuartal pertama tahun 2017 lalu. Beberapa waktu yang lalu, Nintendo telah mengumumkan Nintendo Labo, sebuah inovasi terbarunya untuk konsol yang juga bisa digunakan sebagai perangkat game handheld tersebut.

Advertise With Us

Nintendo Labo merupakan rangkaian produk aksesoris untuk perangkat Nintendo Switch. Namun, berbeda dengan aksesoris yang normalnya ditemukan untuk konsol game, aksesoris tersebut adalah sebuah Do-It-Yourself kit yang terbuat dari kardus, dan harus dirakit sendiri oleh penggunanya.

Terlihat dalam video promosi yang telah dirilisnya, bahwa produk aksesoris DIY ini akan dapat berinteraksi dan digunakan bersama dengan Nintendo Switch. Sementara itu, dari tagline produk ini, yaitu Make Play Discover, nampaknya produk ini dimaksudkan sebagai sebuah prakarya untuk anak yang bisa digunakan untuk bermain game, sekaligus juga untuk memancing mereka untuk menemukan hal-hal baru. Hal tersebut juga terlihat dari infografik di laman website resminya yang mengajak anak-anak untuk “Bersenang-senang, telusuri cara kerja semua aksesoris ini, dan kalian mungkin akan menemukan cara baru untuk bermain dengan kreasi Toy-Con kalian”, dan bahkan menyatakan sebuah tantangan bagi mereka untuk turut berkreasi, “ Ini dari Nintendo Labo. Apa yang akan kalian ciptakan?”.

Nintendo Labo akan hadir dalam 2 variasi, yaitu Toy-Con 01: Variety Kit yang akan menghadirkan 5 proyek Toy-Con yang berbeda seperti RC car, alat pancing, rumah, motor, dan piano; serta Toy-Con 02: Robot Kit yang menghadirkan perlengkapan robot yang bisa dikenakan oleh anak. Kedua paket DIY kit tersebut sudah termasuk software game yang digunakan untuk masing-masing Toy-Con.

Kedua paket DIY Kit tersebut akan mulai dijual pada 20 April mendatang, dengan harga retail mulai dari 69.99 USD untuk Toy-Con 01, dan 79.99 USD untuk Toy-Con 02.

(Featured image: Nintendo Labo Official Introductory Video) (All other images: Nintendo Labo Official Website)