Nintendo Switch Telah Dirilis di Seluruh Dunia!


Nintendo Switch
(Featured image: money.cnn.com)

Nintendo Switch adalah konsol game portable terbaru yang dikeluarkan oleh Nintendo. Konsol game portable yang menyita perhatian para peminat game dunia sejak diumumkan pertama kalinya di tahun 2016 ini, telah resmi dirilis ke pasaran di seluruh dunia pada hari ini, 3 Maret 2017.


Nintendo yang dikenal sebagai salah satu produsen konsol yang inovatif, kembali menunjukkan kepiawaiannya menciptakan sebuah konsol game yang out of the box. Nintendo Switch bukan hanya sebuah konsol game biasa, melainkan sebuah konsol game yang bisa dipakai sebagai home console system, dan juga bisa digunakan sebagai portable game system.

(image: wikipedia.org)

Hal tersebut dapat dilakukan karena berbeda dengan konsol game pada umumnya, meskipun konsol ini didesain utamanya sebagai home console, disematkannya sebuah layar LCD 6.2 inci dalam konsol ini yang bisa difungsikan sebagai tablet, membuat konsol ini dapat juga digunakan sebagai portable game system.

Untuk pengontrolan dalam game, Nintendo menyediakan dua buah kontroler yang dinamai Joy-con, dengan sistem docking pada layar konsol tersebut, sehingga bisa difungsikan bersama sebagai satu kontroler biasa, ataupun digunakan secara terpisah untuk digunakan oleh dua orang pemain sekaligus.


(image: wikipedia.org)

Tentu saja, sebuah konsol game tidak akan lengkap tanpa game untuk dimainkan di dalamnya. Game Nintendo Switch akan berbentuk cartridge, yang ukurannya lebih kecil dari cartriddge Nintendo DS. Nintendo telah menyiapkan beberapa judul game yang akan siap rilis bersamaan dengan rilisnya konsol ini.

Beberapa judul game yang telah siap rilis tersebut di antaranya adalah 1-2 Switch, sebuah party game yang didesain untuk dimainkan oleh 2 orang dengan Joy-con dan The Legend of Zelda: The Breath of the Wild, petualangan terbaru Link di dunia Hyrule yang banyak diantisipasi oleh penggemar Nintendo dan juga penggemar seri game legendaris ini.

(image: wikipedia.org)

Nintendo Switch akan dirilis dengan harga jual 299 USD di Amerika dan 29.980 yen di Jepang. Di Indonesia sendiri beberapa toko game telah mulai menjual konsol ini dengan harga di kisaran 6 juta rupiah sampai 6,6 juta rupiah.

(Featured image: money.cnn.com)

(All other images: wikipedia.org)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes