Share on

Inkarnasi terbaru dari serial Monster Hunter buatan Capcom, Monster Hunter World saat ini tengah menjadi game yang banyak dimainkan gamer, terutama mereka yang memainkan PS4 dan Xbox One. Pada tanggal 14 Maret lalu, game yang telah terjual sebanyak 7.5 juta kopi di seluruh dunia ini telah mengumumkan update besar gratis pertamanya melalui live streaming pada channel YouTube Capcom.

Advertise With Us

Update besar yang juga disebut Update 2.00 (PS4) dan Update 2.0.0.0 (Xbox) ini akan menghadirkan monster baru, lengkap dengan set armor dan senjatanya, perubahan dan penambahan beberapa fitur, serta balancing untuk senjata dalam game ini.

Monster yang menjadi bintang dalam update kali ini adalah monster yang sudah tidak asing bagi para pemain lama Monster Hunter, yaitu Deviljho. Setelah update dilakukan, Deviljho akan datang dan mengganggu pemain pada quest bintang 6 dan 7, serta ekspedisi high rank. Pemain juga akan dapat membuat armor dari bahan yang didapat setelah mengalahkan Deviljho, yaitu Vangis α dan Vangis β. Sebuah quest bernama The Food Chain Dominator, dan sebuah specialized tool bernama Dragonproof Mantle juga akan ditambahkan pada update ini.

Beberapa fitur baru yang akan ditambahkan dalam update ini di antaranya adalah penambahan fitur untuk mengeluarkan pemain dari satu sesi online; penambahan opsi kembali ke gathering hub dari quest; penambahan opsi untuk mengganti ukuran font pada subtitle; perubahan nama menu pencarian sesi online; membuat serangan serta efek serangan tidak akan mengganggu animasi pemain saat mengumpulkan item dari monster yang dikalahkan setelah misi selesai; dan mengurangi penurunan level Scoutfly setelah tiap quest.

Adapun untuk balancing senjata, dari 14 senjata, 12 senjata selain Light Bowgun dan Heavy Bowgun akan mengalami balancing, dalam bentuk beragam buff dan debug. Adapun Light Bowgun dan Heavy Bowgun sebelumnya telah mengalami balancing dalam bentuk nerf. Untuk detail perubahan apa saja yang akan diaplikasikan pada hal ini, dapat disimak langsung di website resminya.

Update terbaru Monster Hunter World tersebut akan mulai diimplementasikan pada tangga 22 Maret 2018 UTC.

Selain update tersebut, Monster Hunter World juga mengumumkan beberapa event yang akan dilaksanakannya, yaitu seasonal event pertama bertajuk Spring Blossom Fest yang akan berlangsung pada 6-19 April 2018, perilisan senjata pemenang kontes desain senjata, juga pada 6-19 April 2018.

Telah diumumkan juga bahwa game ini akan berkolaborasi dengan game Devil May Cry, yang meski detailnya belum banyak dibongkar, sudah diketahui bahwa pada event tersebut, pemain akan bisa mendapat armor berbentuk penampakan tokoh Dante dari game tersebut, dan senjata berupa pedang yang sama dengan yang digunakan oleh Dante.

(All images: Monster Hunter World Official Website)