SHARE THIS ARTICLE

Pencinta tokoh kucing berwarna biru asal Jepang alias Doraemon? Jika ya, hanya melewatkan untuk mengunjungi `Museum Fujiko F. Fujio` di kawasan Kawasaki, Jepang. Tak ada sudut yang luput didesain seperti layaknya kisah Doraemon.

Berwisata ke Jepang? Mampir ke Museum Doraemon
Berwisata ke Jepang? Mampir ke Museum Doraemon

Museum yang lebih dikenal dengan `Museum Doraemon` ini dibangun berdasarkan hasil karya fenomenal dari Fujiko F. Fujio, yaitu Doraemon, sang robot kucing berwarna biru dari abad ke-22 yang sedang melakukan perjalanan untuk membantu seorang anak bernama Nobita agar terhindar dari sebuah kecerobohan yang membahayakan di masa depan.

museum-doraemon (4)Selama puluhan tahun, Doraemon masih sangat populer hingga saat ini. Terbukti dengan demamnya pemutaran film terbaru Doraemon berjudul `Stand By Me Doraemon`.

Museum ini ditujukan untuk anak-anak. Meskipun demikian, orang dewasa yang tumbuh di masa Doraemon pun akan merasa takjub dengan museum ini. Bagaimana tidak? Mereka merasa memasuki `dunia` Doraemon.

museum-doraemon (5)Museum ini tak hanya mengabadikan Doraemon melalui sebuah pajangan dan ruang membaca manga, tetapi juga melengkapinya dengan desain ruangan layaknya ruangan dalam manga dan serial kartun Doraemon.

Seperti yang tertera di website resmi museum ini (Fujiko-museum.com), museum ini dilengkapi dengan desain ruang belajar Nobita, taman bermain, dan segala hal yang berhubungan dengan Doraemon lainnya.

museum-doraemon (2)Tak hanya bisa merasakan berada di dalam dunia Doraemon, Anda juga bisa bermain di lapangan atau menikmati hidangan kesukaan Doraemon, dorayaki, serta makanan dan minuman bergambar tokoh-tokoh Doraemon di Cafe yang terdapat di museum.

museum-doraemon (6)Jika Anda tidak bisa berbahasa Jepang, tak perlu khawatir karena disediakan audio berbahasa Inggris yang akan menerangkan tentang kehidupan seorang Fujiko maupun karya seni Doraemon yang dipamerkan seperti yang dilansir dari laman Japan-guide.com, Kamis (11/12/2014).

museum-doraemon (3)

Source : lifestyle.liputan6.com
COMMENT