Share on

Jepang memang dikenal sebagai gudangnya seniman-seniman dengan gambar keren, misalnya seniman yang mampu membuat gambar makanan realistis yang bikin kita meneteskan air liur atau seorang guru yang membuat ilustrasi anime di papan tulis hanya dengan menggunakan kapur. Nah, kali ini da seniman baru Jepang baru yang mencuri hati semua orang, dan kali ini bukan seniman biasa lho, usianya baru 10 tahun! Tak hanya itu, ternyata seniman cilik ini merupakan anak perempuan dari salah satu mangaka terbaik Jepang, Yusuke Murata, yang lebih dikenal sebagai mangaka dari seri One Punch Man.

Murata sendiri kerap disebut sebagai seorang dewa di kalangan fans manga karena gambarnya yang memang menakjubkan. Misalnya saja, gambar di bawah ini.

Mangaka One-Punch Man Tunjukkan Bakat Gambar Anak Perempuannya
Salah satu gambar dari Yusuke Murata, mangaka One Punch Man (twitter: @RainSpectre)

Nah kembali ke putri Murata. Beberapa hari lalu, Murata melaksanakan perannya sebagai seorang proud father. Ia mengunggah foto salah satu ilustrasi buatan putrinya ke akun twitternya yang memiliki 670,000 followers, lengkap dengan caption sebagai berikut: Putriku yang berusia 10 tahun ini mulai menggambar manga.

Mangaka One-Punch Man Tunjukkan Bakat Gambar Anak Perempuannya
Karya anak perempuan Yusuke Murata. (twitter: @NEBU_KURO)

Foto tersebut menunjukkan kalau anak perempuan mangaka One Punch Man ini memang memiliki bakat dalam menggambar. Malah, sketsa yang dia buat terlihat seperti buatan seseorang yang berusia 2 kali lebih tua darinya.

Murata juga mengungkapkan kalau putrinya sangat menyukai manga Toilet-Bound Hanako-kun, dan senang menggambar karakter dari seri tersebut.

Ternyata, bukan hanya putrinya lho yang mewarisi bakat sang ayah. Anak laki-laki Murata juga! Murata pernah mengunggah foto karya putranya pada tahun 2014 silam.

Ketika menggambar ini, putranya baru berusia 7 tahun!

Netizen Twitter pun merespon cuitan Murata dengan ebrbagai pujian bagi purinya itu. Misalnya, beberapa komentar berikut:

Gambarnya sangat bagus. Like father like daughter!

Orang yang menggambar ini baru berumur 10 tahun? Wow, dia benar-benar mewarisi bakat ayahnya!

Ketika aku berusia 10 tahun, yang bisa aku gambar hanyalah stickman!

Aku melihat bakat seni yang god-like darinya.

Dia seribu kali lebih baik dariku!

Dengan bakat yang sudah terlihat dari umur yang masih sangat belia, kelihatannya gadis cilik ini benar-benar akan mengikuti jejak sang ayah. Akankah dia menyusul jejak sang ayah? Atau malah menyusulnya? Kita lihat saja nanti!