Berita Jepang | Japanesestation.com

Dunia mangaka Jepang berduka, sosok dibalik serial manga populer Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi ditemukan meninggal dunia di laut Jepang. Yu-Gi-Oh! menjadi franchise yang mendunia, termasuk acara TV, film dan permainan kartu yang sangat sukses.

Dilansir dari BBC, mangaka berusia 60 tahun tersebut meninggal dunia setelah melakukan perjalanan snorkeling di dekat Pulau Okinawa selatan, kata penjaga pantai.

Dia ditemukan di lepas pantai mengenakan topeng untuk menyelam, snorkel dan kaki katak, menurut seorang pejabat kota Nago menambahkan. "Kami sedang menyelidiki kasus ini sebagai kemungkinan kecelakaan atau kejahatan," katanya.

Dalam berita yang dilaporkan NHK, Kazuki Takahashi ditemukan sekitar 300 meter di lepas pantai. Dia ditemukan meninggal dunia pada hari Rabu dan diidentifikasi pihak kepolisian setempat pada hari Kamis kemarin.

Kazuki Takahashi
Photo : bbc.com

Yu-Gi-Oh!, sendiri bercerita tentang sosok karakter Yugi remaja berambut runcing, yang menerima teka-teki kuno dan membangkitkan dalam dirinya alter ego seorang firaun Mesir. Dia kemudian memecahkan berbagai konflik menggunakan permainan kartu.

Yu-Gi-Oh! diterbitkan di majalah manga Jepang Shonen Jump di tahun 1996 dan 2004, dan pada tahun 1999 diubah menjadi permainan kartu yang diperjualbelikan di kehidupan nyata. 

Satu dekade kemudian, permainan ini memperoleh Guinness World Records untuk permainan kartu terlaris dalam sejarah dengan penjualan lebih dari 22 miliar kartu, menurut produsen Konami. Franchise juga berkembang hingga dibuat video game, buku, mainan dan action figure.