Share on

Pada hari sabtu (21/7) lalu, Kodansha Comics telah mengumumkan beberapa pengarang yang akan terlibat dalam antologi The Ghost in The Shell: Global Neural Network yang tahun lalu diumumkan.

Beberapa pengarang yang terlibat, dan cerita yang akan mereka hadirkan di antaranya adalah:

Story 1: “Automatic Behavior” oleh Max Gladstone & David López

Dalam kisah yang dibuat oleh pengarag Max Gladstone, yang merupakan pengarang novel Craft Sequence yang mendapatkan nominasi penghargaan Hugo, bekerjasama dengan artist yang menggambar All New Wolverine, David López, dikisahkan bahwa Kusanagi dan Aramaki mengunjungi Shanghai dengan samara sebagai atase perdagangan, saat Aramaki diculik dalam sebuah serangan mendadak. Kuanagi mengenali para penculik sebagai sebuah skuadron elit Amerika yang ia hadapi bertahun-tahun sebelumnya di Laos. Namun, ada sesuatu yang salah—para prajurit ini seharusnya telah mati. Sementara itu, Aramaki terbangun d dalam sebuah dunia simulasi di mana penculiknya menggunakan pengulangan dan rasa sakit untuk melemahkan dirinya. Tanpa bala bantuan, Kusanagi harus bertemu dengan seorang kawan lama untuk mencari tahu siapa yang telah menculik Aramaki dan menyelamatkannya sebelum para penculik merusak ICE miliknya dan mengakses ghost-nya.

Story 2: “Redbloods” oleh Alex de Campi & Giannis Milonogiannis

Kisah yang dibuat oleh penulis legendaris Alex de Campi (Twisted Romance, Grindhouse) dan Giannis Milonogiannis yang dikenal dari karya Image Comics yang berjudul Prophet. Sebuah penyerbuan terhadap sebuah kapal pesiar di perairan Yokohama mengungkap sebuah kelompok penyeundup interbasional yang melakukan bisnis ilegal tubuh siber anak-anak. Jejak grup tersebut berakhir di sebuah pojokan wilayah yang dulunya adalah Louisiana, di mana Togusa dan Saito terpojok dan kalah jumlah orang. Seentara itu, Aramaki dan Mayor Kusanagi bersitegang karena perbedaan prinsip, yang berakibat besar bagi seorang gadis kecil.

Story 3: ”After the Ball is Over” oleh Genevieve Valentine & Brent Schoonover

Kisah karya Genevieve Valentine (Catwoman) dan Brent Schoonover (Ant-man) ini berlatarbelakangkan pada akhi sebah perang yang membagi Amerika Serikat menjadi tiga entitas berbeda yang berdiri di atas sebuah kedamaian yang rapuh. Tersebutlah seorang wanita di dunia tersebut yang hidup tanpa augmentasi dan bertahan hidu dengan menggelapkan informasi dengan cara analog. Sebuah pertemuan dengan seorang pria yang ia tidak sangka-sangka menjadi alasannya untuk kembali menempuh marabahaya untuk terakhir kalinya, dan menahan kecurigaan yang sekarang menodai tempat yang pernah menjadi tanah kebebasan.

Story 4: “Star Gardens” oleh Brenden Fletcher & LRNZ

Kombinasi antara Brenden Fletcher (Batgirl, Motor Crush) dan LRNZ (Golem) ini menghadirkan kisah eksplorasi alam identitas dan imajinasi, diselingi oleh adegan pertarungan keren dan homage kepada tiap inkarnasi Section 9 sebelumnya. Sebuah perjalanan ke dalam isi pikiran Mayor Motoko Kusanagi menjadi penutup The Ghost in the Shell: Global Neural Network.

Antologi ini merupakan sebuah “kolaborasi internasional antara Shirow Masamune dengan creator komik Barat”. Antologi ini akan berisikan 4 cerita full-color yang menampilkan Ghost in the Shell yang digambar oleh creator Barat. Shirow masamune sendiri melakukan supervise atas cerita yang akan tampil dalam antologi ini, yang direncanakan untuk terbit musim gugur ini.

(Featured image: Anime News Network)