Share on

Sukses dengan film adaptasi live-action nya yang tayang pada bulan Maret 2017 lalu, kini manga Ghost in the Shell karya ilustrator Masamune Shirow akan kembali diangkat menjadi serial anime. Dalam sebuah wawancara dengan kanal YouTube Nuke the Fridge Gaming di Comic-Com International baru-baru ini, Presiden Production I.G. AS, Maki Terashima-Furuta mengungkapkan bahwa serial anime baru yang akan datang hadir dengan dua season, masing-masing memiliki 12 episode.

Kenji Kamiyama (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex) akan menyutradarai salah satu season, sementara Shinji Aramaki (Appleseed) akan menyutradarai season yang lainnya. Meski begitu, tanggal rilis serial anime-nya sendiri belum diumumkan hingga saat ini.

Sebelumnya, Production IG menghasilkan film Ghost in the Shell and Ghost in the Sheell 2: Innocence, masing-masing pada tahun 1995 dan 2004, serta serial anime dan sekuel Ghost in Shell: Stand Alone Complex tahun 2002 silam, original video anime (OVA), dan film. Tahun 2013, Production I.G juga mengadaptasinya ke dalam Ghost in the Shell Arise prequel OVA, yang kemudian di-remix menjadi sebuah serial televisi. Belum lama ini, studio tersebut memulai debutnya dengan Ghost In The Sheell: The New Movie pada tahun 2015 dan video smartphone Ghost in the Shell VR Diver pada tahun 2017.

Dark Horse Comics dan kemudian Kodansha Comics menerbitkan manga original dan sekuelnya karya ilustrator Masamune Shirow di Amerika Utara.

Dreamworks dan Paramonts telah mengangkat seri ikonik ini ke layar lebar dengan sebuah film live-action yang dibintangi oleh aktris Hollywood, Scarlett Johansson dan ditayangkan perdana di Amerika Serikat pada bulan Maret 2017, serta diputar di Jepang pada bulan April 2017.