Share on

Suara jangkrik telah menjadi ciri khas dari musim panas di Jepang, bahkan suara bising yang dikeluarkan hewan tersebut begitu sangat dicintai oleh masyarakat setempat sehingga digolongkan sebagai salah satu dari lima suara paling indah di negara ini. Seorang siswa menengah baru-baru ini membuat sebuah karya seni dengan menggunakan hewan jangkrik, kreatifitasnya memang tak perlu diragukan lagi dan juga tak kalah dari para kreator dewasa.

Advertise With Us

Sebelumnya, seorang netizen pernah membuat diorama Dragon Ball yang keren hanya dengan menggunakan benda sehari-hari. Tak berbeda jauh, seperti yang kita ketahui, ketika jangkrik tumbuh dewasa mereka akan melepaskan cangkangnya, dan sering kali tergeletak begitu saja di tempat-tempat seperti kursi maupun tepat di depan pintu rumah. Tetapi untuk penggemar jangkrik dan seniman, itu adalah surga karena ia bisa menggunakan cangkang jangkrik untuk membuat hal-hal keren seperti di bawah ini.

Figure yang sangat keren di atas dibuat oleh seorang pengguna Twitter @ride_hero ketika acara seminar sekolah menengah. Menurut salah seorang netizen, "Dia menyerbu bumi dan bertahan sebagai yang terkuat dari dunia serangga." Action figure unik tersebut seluruhnya terbuat dari cangkang jangkrik dan dieratkan dengan menggunakan jarum serta lem kayu.

Pemilik akun Twitter @ride_hero sebenarnya merupakan seorang fotografer yang tampak mengkhususkan diri dalam fotografi special effect, terutama figure-figure superhero dari komik Amerika seperti yang sering dibagikan di akun Twitter-nya.

Namun, koleksi action figure jangkrik menyeramkan tapi keren ini tetap menjadi kreasinya yang paling populer, meskipun sebagai netizen Jepang ada yang terkesan, dan juga dibuat jijik dengan hasil karyanya. "Saya menyukai hal-hal semacam ini selama bertahun-tahun jadi saya senang ketika saya melihat ini haha. Tolong jadikan saya pegawai magang Anda!," ujar salah seorang netizen.

Netizen asal Jepang lainnya bahkan berbagi kreasi action figure dari kepiting buatannya dan menyarankan agar kedua makhluk tersebut pertarungan untuk memperlihatkan siapa yang terhebat. Benar-benar kreatif bukan? Hingga kini, foto kreasinya pun telah di retweet oleh lebih 50 ribu pengguna Twitter dan 150 ribu lainnya menyukai foto tersebut.

Bukan hanya kreatif, tapi daya imajinasinya dalam membuat benda-benda kecil tersebut benar-benar sangat layak diacungi jempol, di mana ia bisa melihat sebuah benda dari perspektif yang berbeda dari orang kebayakan dan tentu hasilya tentu saja menjadi unik.