Share on

Dragon Quest adalah video game dengan animasi apik dan cukup populer di Jepang. Karena daya tariknya yang kuat inilah, Dragon Quest sampai diadaptasi menjadi film layar lebar berjudul Dragon Quest: Your Story yang dirilis tahun lalu. Tidak sampai disitu saja, karakter terlemahnya Dragon Quest Slime juga  berubah menjadi teko imut untuk afternoon tea. Kini Dragon Quest Slime juga akan menemani makan siangmu dengan fish cake imut di dalam kotak bento.

Advertise With Us

Kamaboko, atau fish cake biasanya diolah dari bandeng, direbus, dan diproses, yang sering kamu lihat sebagai makanan pembuka dan makanan tradisional Tahun Baru Jepang. Selain itu, kamaboko sering dikemas sebagai salah satu menu dalam kotak makan siang bento Jepang.

Makanan tradisional Jepang kamaboko
Makanan Tradisional Jepang, kamaboko atau fish cake (grapee.jp)

Itu sebabnya, perusahan video game Square Enix memilih kamaboko sebagai yang kampanye terbaru mereka dengan pembuat cinderamata tradisional Jepang, yang berjudul Real Omiyage Project, yang mana kamaboko slime ini nantinya dirilis sebagai produk  cinderamata dari Dragon Quest.

Dragon Quest Slime
Dragon Quest Slime Surimi (grapee.jp)

Suvenir pertama menggabungkan karakter slime ikonik yang ditemukan dalam seri Dragon Quest dengan kamaboko yang dibuat oleh Suzuhiro Kamaboko, pembuat  fish cake terkenal dari Odawara dengan sejarah lebih dari 150 tahun

Seperti yang bisa kamu lihat,  karakter Slime membuat fish cake sangat menggemaskan dan berwarna-warni!

Kolaborasi ini didasarkan pada fakta bahwa Kastil Odawara di Jepang adalah landmark utama di Dragon Quest Walk dengan suvenir Slime yang imut. Square Enix meminta bantuan pengrajin tradisional untuk dengan hati-hati membuat cetakan Slime untuk kue ikan Dragon Quest. Kamaboko Dragon Quest Slime akan dijual seharga 880 yen belum termasuk pajak, mulai 23 Juli hingga 10 November dari toko online Suzuhiro Kamaboko yang berlokasi stasiun Odawara.

Omong-omong soal souvenir, sangat direkomendasikan untuk membelinya di toko khusus Dragon Quest yang berlokasi di Shinjuku, ARTNIA. Di sini, tersedia gantungan kunci, boneka, hingga koleksi eksklusif action figure Dragon Quest.