Share on

Cuaca terik tak menghentikan orang-orang untuk datang acara tahunan Comiket 94 (Musim Panas) yang telah berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 10 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2018 kemarin. Konvensi doujinshi terbesar di Jepang yang diadakan sebanyak dua kali dalam setahun ini bertempat di Tokyo Big Sight, ini memang selalu menjadi magnet sendiri bagi para otaku, hingga cosplayer, yang selalu memadati Comiket.

Tidak terkecuali dengan tahun ini, di mana ada banyak cosplayer-cosplayer terkenal dari Jepang dan berbagai negara lainnya berkumpul di Comiket 94 untuk memanaskan acara tersebut. Diantara ratusan ribu orang-orang yang mengenakan kostum ala karakter anime, terdapat pula beberapa cosplayer populer yang menarik perhatian pengunjung, dan berikut ini enam diantaranya.

Meico
Riko Konoe

Cosplayer asal Cina yang populer setelah memiliki banyak penggemar di Jepang karena memiliki matanya yang sangat unik bak kelinci dan penampilan seperti boneka, XiaorouSeeU juga muncul di Comiket 94. Di hari pertama, gadis kelahiran 31 Desember tersebut tampil menggemaskan dengan mengenakan kostum Platelet dari serial anime baru Hataraku Saibo.

XiaorouSeeU

Bukan hanya SeeU, tapi cosplayer terkenal lainnya seperti Ikumi juga ikut memanaskan musim panas di Tokyo Big Sight dengan menjadi sosok karakter cantik bernama Megumi Kato dari serial anime populer Saenai Heroine no Sodatekata. Selain itu adapula Kenken dan Moe Iori, masing-masing menjad resperentasi dari karakter Atago dan Honolulu dari game Azur Lane.

Ikumi
Kenken
Moe Iori
Chamomile

Untuk musim panas tahun ini, Comiket 94 juga menjanjikan banyak barang-barang anime dan manga yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Bahkan stasiun kereta api terdekat mulai menampilkan tema-tema anime, banyak poster dan spanduk yang menampilkan karakter-karakter 2D terbaru dan mengubah interior yang membosankan menjadi terowongan anime.

Event Comiket pertama kali diadakan pada tahun 1975 silam dengan mencatat jumlah pengunjung sebanyak 700 orang. Rekor pengunjung terbanyaknya tercatat pada acara Comiket 84 di musim panas tahun 2013, di mana pada hari pertamanya saja mampu menarik 210.000 pengunjung, dan Comiket 100 sendiri rencananya akan digelar pada musim panas tahun 2021 mendatang.