Share on

Apakah kamu fans dari band virtual EGOIST? Ada kabar baru dan mengejutkan dari salah satu orang paling berjasa dalam pembentukan band ini, sang komposer, Ryo (supercell) baru saja mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari band tersebut. Ia mengumumkan hal tersebut dari sebuah artikel yang ditulis oleh dirinya sendiri di layanan mailing berbayar CellMAGA  pada Kamis (16/4) lalu.

Advertise With Us

Ryo (supercell)

Jika penasaran dengan apa yang ditulis oleh Ryo berikut terjemahan bahasa Indonesianya:

Kembali dengan CellMAGA edisi Rabu, ryo di sini.

Laporan terkait lagu baru EGOIST

EGOIST merilis lagu baru Senin ini, namun mulai hari ini aku tak akan membuat lagu untuk EGOIST.

Ya, tentunya ini bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan. Aku juga berpikir kalau suatu saat memang hal ini harus dibicarakan pada publik, dan inilah saatnya.

Lalu, siapakah composer baru untuk EGOIST? Namanya adalah  M2U.

Aku telah bernegosiasi tentang hal ini sejak 2 tahun yang lalu. Artinya, aku memang telah berpikir untuk meninggalkan EGOIST sejak 2 tahun lalu.

Sayangnya, aku belum menemukan waktu yang tepat hingga tak terasa waktu pun berlalu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, staff EGOIST benar-benar ingin menggelar live tour, apalagi mereka telah menyewa beberapa venue.  Karena  itu, aku berpikir kalau sekarang adalah waktu yang tepat untuk meminta M2U untuk membuat lagu baru untuk tour itu. Sejujurnya, aku telah menegosiasikan hal ini sejak tahun lalu. Sayangnya, tur ditunda karena berbagai hal dan lagu baru terpaksa dirilis dalam keadaan seperti ini. Meskipun begitu,  aku senang karena lagu baru tersebut merupakan lagu ballad yang sangat bagus untuk EGOIST.

Untuk EGOIST ke depannya, tidak akan bergantung pada M2U saja.  Aku juga akan mencoba mencari beberapa composer yang aku suka, terutama dair luar Jepang.

EGOIST LIVES ON.

Buat para fans maniak EGOIST pasti tahu kalau band dengan vokalis basli bernama Chelly ini sempat merilis  single digital berjudul “Saigo no Hanabira (The meaning of love)” pada Senin (13/4), kan?  Nah, lagu yang dirilis satu hari setalah ulang tahun sang vokalis. Chelly ini sebenarnya ditulis oleh M2U, seorang komposer musik asal Korea, seperti dalam artikel di atas.

Ryo (supercell) Resmi Hengkang dari EGOIST
Cover Saigo no Hanabira (twitter: @shiru)

Band virtual yang pernah tampil di Indonesia membawakan lagu-lagu pamungkas mereka pada event AFA ID 2014 dan C3 AFA JKT 2018 ini selalu tampil memakai wajah Inori, seorang karakter di anime Guilty Crown yang tayang pada tahun 2012 meski ada suara Chelly dibaliknya.  Kepopuleran EGOIST membuatnya mengisi berbagai theme song untuk anime lain seperti Eiyuu Unmei no Uta untuk anime Fate/Apocrypha dan masih banyak lagi.

Hengkangnya Ryo (supercell) dari EGOIST memang mengejutkan. Namun, lagu baru EGOIST tetap bagus kan? Jadi, tetap dukung EGOIST ya!