Share on

Kabar gembira untuk para penggemar Tokyo Ghoul, karena manga sekuelnya yang bertajuk Tokyo Ghoul:re karya Sui Ishida akan diadaptasi menjadi serial anime televisi dengan judul sama dan dijadwalkan tayang mulai tahun depan. Berita ini diumumkan melalui situs dari video game developer dan anime producer, Marvelous Japan pada hari Kamis, 5 September kemarin.

Advertise With Us

Situs tersebut bahkan telah menampilkan PV untuk anime Tokyo Ghoul:re, dan mereka juga memastikan bahwa Natsuki Hanae akan kembali menjadi pengisi suara dari karakter Ken Kaneki. Namun karena anime ini baru akan memulai debutnya di Jepang pada tahun 2018 mendatang, para staf pun belum menjelaskan lebih banyak rincian mengenai anime tersebut, tapi mereka baru akan mengungkapkannya di kemudian hari.

(Youtube/音楽映像 - マーベラス公式チャンネル)

Sui Ishida membuat serial manga Tokyo Ghoul di majalah Shueisha's Weekly Young Jump sejak tahun 2011 hingga tahun 2014 sebanyak 14 volume, dan mulai meluncurkan manga baru berjudul Tokyo Ghoul:re pada bulan Oktober 2014 di majalah yang sama. Majalah Shueisha telah menerbitkan volume ke-12 nya pada tanggal 19 Juli lalu, dan mereka baru akan menerbitkan volume ke-13 pada tanggal 19 Oktober 2017 mendatang.

Hal ini menjadikan Tokyo Ghoul sebagai serial manga yang memiliki dua adaptasi anime, game smartphone berjudul Tokyo Ghoul:re Invoke, dan drama panggung, serta sebuah film adaptasi live-action berjudul sama yang tayang perdana pada 29 Juli lalu di Jepang. Film layar lebar tersebut dibintangi Masataka Kubota (sebagai Ken Kaneki), Fumika Shimizu (sebagai Toka Kirishima), Nobuyuki Suzuki (sebagai Kotaro Amon) dan masih banyak lagi. Film ini sendiri sangat sukses di Jepang, dan juga ikut ditayangkan dibeberapa negara lain, seperti Amerika dan Indonesia.